Posted November 13, 2015 by admin in Berita

Penyerahan Sertifikat Program Sertifikasi Teknik Petrokimia PT Pupuk Kujang – FTI ITB

Upload
Upload

Setelah mengikuti kuliah selama dua semester di PT. Pupuk Kujang dan Fakultas Teknologi Industri (FTI) para operator produksi sejumlah 37 orang mendapatkan Sertifikat Program Sertifikasi Teknik Petrokimia dari Fakultas Teknologi Industri bertempat di Gedung Annex ITB Jl.Tamansari no. 64, Bandung.

Program sertifikasi ini merupakan bentuk kerjasama antara PT. Pupuk Kujang dengan FTI guna meningkatkan kemampuan operator produksi untuk menghasilkan sumberdaya yang lebih maju khususnya dalam bidang Teknik Petrokimia.

Acara dibuka dengan laporan Program Sertifikasi Teknik Petrokimia oleh Dr. Irwan Noezar selaku ketua Program Sertifikasi. Dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Utama PT. Pupuk Kujang Ir. Bambang Tjahjono, SE, MMBAT, beliau menyampaikan terimakasih kepada ITB khususnya Fakultas Teknologi Industri yang diwakili oleh Program Studi Teknik Kimia yang telah berkontribusi sehingga  terlaksananya program ini dengan baik.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor ITB, Prof.Dr.Ir. Kadarsah Suryadi, DEA dalam sambutan juga mengapresiasi FTI khusus para Dosen Teknik Kimia yang terlibat dalam program ini. Beliau juga senang ITB sebagai perguruan teknik negeri dapat berkontribusi dalam mengembangkan sumberdaya di Indonesia khususnya PT. Pupuk Kujang.

Akhir acara ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada seluruh peserta Program Sertifikasi Teknik Petrokimia oleh Rektor ITB dan penyerahan penghargaan kepada Tiga Peserta Terbaik dengan nilai Indeks Prestasi (IP) tertinggi oleh Tjokorde Walmiki Samadhi, Ph.D. selaku Wakil Dekan Bidang Akademik FTI. Acara ini juga dihadiri beberapa Dosen Program Studi Teknik Kimia antara lain: Ir. Dwiwahju Sasongko, Ph.D., Dr.Ir. Danu Ariono, DEA., Ronny Purwadi, Ph.D., Tirto Prakoso, Ph.D. serta jajaran dewan direksi PT. Pupuk Kujang: Ir. Dana Sudjana, MM (Direktur Produksi, Teknik & Pengembangan), Ade Suryanti, MM (Direktur SDM & Umum).

Share this