Posted December 1, 2015 by admin in Berita

Motivation Day 2015

Gab_resize
Gab_resize

Bandung, 29 November 2015, bertempat di Aula Barat ITB, Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITB, Prof. Dr. Deddy Kurniadi, M.Eng. secara resmi membuka acara Motivation Day 2015.

Motivation Day 2015 berlangsung mulai pukul 08.00 – pukul 17.00 WIB. Diawali dengan Sambutan oleh Dekan FTI, kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan dari Tjokorde Walmiki Samadhi, Ph.D., Wakil Dekan Bidang Akademik FTI – ITB.

Pada sesi berikutnya adalah sesi pengenalan program studi yang dilaksanakan secara paralel, karena sebagian dari mahasiswa TPB 2015 khususnya mahasiswa dari program studi Teknik Pangan dan dan program studi Teknik Bioenergi dan Kemurgi berpindah tempat menju ruang kuliah 9302.

Sementara untuk mahasiswa lainnya yaitu mahasiswa dari program studi Teknik Kimia, Teknik Fisika, Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa Industri tetap berada di Aula Barat ITB, untuk mendengarkan dan menyimak secara jelas informasi tentang program studi Teknik Kimia, Teknik Fisika, Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa Industri, yang masing-masing disampaikan secara lengkap oleh para ketua prodinya maupun pemutaran video profil program studi khususnya dari program studi Teknik Fisika.

Acara ini diikuti oleh seluruh mahasiswa TPB FTI-ITB angkatan 2015 sebanyak 440 mahasiswa, dan dihadiri oleh Tjokorde Walmiki Samadhi, Ph.D., (Wakil Dekan Bidang Akademik), Suprayogi, Ph.D., (Wakil Dekan Bidang Sumberdaya), Tirto Prakoso, Ph.D., (Ketua Program Studi Sarjana Teknik Kimia),  F.X. Nugroho Soelami, Ph.D., (Ketua Program Studi Sarjana Teknik Fisika), dan Dr. T.M.A. Ari Samadhi, (Ketua Program Studi Sarjana Teknik Industri dan Ketua Program Studi Manajemen Rekayasa Industri), serta dihadiri juga beberapa staf dosen dan dosen wali mahasiswa TPB 2015.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi motivasi dan semangat dalam belajar kepada mahasiswa TPB. Untuk itu, FTI mengundang beberapa alumni dari masing-masing prodi untuk sharing pengalaman dan memberikan kiat-kiat sukses dalam belajar dan mampu menguasai dunia kerja, yang dikemas dalam acara Ceramah Profesi.

Beberapa narasumber yang menjadi motivator pada kegiatan kali ini adalah :

  1. Rudy Tavinos, ST., CEO dan Founder PT Tri Wahana Iniversal, PT Sumber Petrindo Perkasa dan PT Sumber Warna Energy
  2. Mohammad Rasyid Ridha, ST., Project Manager PT Smartadeco Indonesia
  3. Ariska Djajantie, ST., Boston Consultan Group
  4. Ir. Noor SDK Devi, Direktur SDM dan Umum Perum PERURI

Setiap motivator memaparkan presentasinya selama 30 menit dengan dipandu moderator dari tiap-tiap program studi. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Pada kesempatan ini mahasiswa diberikan waktu untuk mengajukan pertanyaan yang antara lain pengalaman presenter pada saat menjadi mahasiswa ITB hingga pengalaman dunia kerja yang ditekuninya saat ini.

Setelah selesai acara ceramah profesi yang disampaikan oleh masing-masing presenter selesai, dilanjutkan dengan penyampaian cindera mata yang disampaikan oleh Dekan FTI kepada masing-masing presenter.

Kegiatan Motivation Day tahun 2015 diakhiri dengan acara pengenalan himpunan yang dipandu oleh masing-masing panitia dari himpunan yang terdiri dari panitia himpunan Teknik Kimia, Teknik Fisika dan Teknik Industri.

Share this