Posted February 15, 2016 by admin in Berita

Kuliah Tamu Dr. Anita Pettersson

Kuliah Tamu dr Anita Pettersson_resize
Kuliah Tamu dr Anita Pettersson_resize

Kamis pagi (11/02/2016), bertempat di ruang 316 gedung LabTek X, Program Studi Teknik Kimia, FTI mengadakan Kuliah Tamu oleh Dr. Anita Pettersson dari University of Borås, Swedia dengan tema EXAMPLES ON HOW TO DEVELOP A SUSTAINABLE WASTE MANAGEMET SYSTEM. Berikut ini, sekilas tentang autobiografi mini dari Dr. Anita Pettersson.

Dr. Anita Pettersson adalah seorang profesor di kelompok riset Pusat Pemulihan Sumber Daya Swedia di University of Borås yang fokus adalah pada pembangunan berkelanjutan. Beliau menyelesaikan kuliah sarjana dan master dalam bidang teknologi energi di University of Borås. Setelah itu beliau melanjutkan studi PhD di Chalmers University of Technology di Gothenburg, Swedia. Fokusnya adalah pada limbah untuk energi dan mengkombinasikan pembakaran fraksi limbah yang berbeda.

Dr. Anita Pettersson mendapat gelar PhD dalam “combustion science” (ilmu pembakaran) Oktober 2008. Penelitiannya fokus pada daur ulang bahan (seperti Zn dan P) dari abu produksi menjadi energi tumbuhan, tetapi juga lingkungan pembakaran abu dan deposito pembentukan, korosi dan aglomerasi.

Dr Anita Pettersson juga merupakan koordinator program Magister internasional dalam Resource Recovery dan memberikan kuliah di bidang Resource Recovery, Energy Recovery dan Energy Technology.

Kuliah Tamu ini adalah bentuk kerjasama Kelompok Keahlian Perancangan dan Pengembangan Produk Teknik Kimia, Program Studi Teknik Kimia yang diwakili oleh Prof. Tjandra Setiadi, Ph.D., dengan University of Borås, Swedia.

Prof. Tjandra Setiadi berharap bahwa dengan adanya kuliah tamu dari Dr. Anita Pettersson ini dapat semakin menambah ilmu dan informasi tentang Teknologi Pengolahan Limbah, serta bagaimana perkembangan Industri Daur Ulang di dunia khususnya Eropa. Kuliah tamu ini dihadiri mahasiswa dan dosen di lingkungan Fakultas Teknologi Industri (FTI ITB).

Share this