Posted March 18, 2016 by admin in Berita

Workshop Sehari “Pengembangan Potensi Rancabuaya Sebagai Objek Tujuan Wisata”

workshop sehari Rancabuaya_
workshop sehari Rancabuaya_

Kamis, 10 Maret 2016 bertempat di Ruang Rapat Teknik Fisika ITB, Gedung TP. Rachmat Lantai 2, Kelompok Keahlian Teknik Fisika FTI-ITB (KK Teknik Fisika) mengadakan Workshop Sehari “Pengembangan Potensi Rancabuaya Sebagai Objek Tujuan Wisata” Pariwisata, Energi Terbarukan & Pendidikan.

Workshop ini merupakan kelanjutan dari “Workshop Aplikasi Energi Terbarukan untuk Masyarakat Pesisir Jawa Barat” yang diselenggarakan KK Teknik Fisika pada 22 Oktober 2015. Berdasarkan masukan dari para peserta dalam workshop tersebut, maka diwacanakan untuk melakukan kegiatan pengembangan masyarakat pesisir/pantai selatan khususnya Rancabuaya yang juga ditetapkan sebagai Objek Tujuan Wisata Jawa Barat.

Workshop dibuka dengan sambutan dari Ketua Kelompok Keahlian Teknik Prof. Hermawan K. Dipojono, Ph.D., dilanjutkan dengan presentasi dari R. Yunandar Eka Perwira (DPRD Jawa Barat) memberikan paparan tentang pengembangan kawasan wisata Rancabuaya. Presentasi kedua disampaikan oleh Achmad Suganda, ST.,MT., Kepala Subbid Infrastruktur Wilayah
BAPPEDA Jawa Barat. Selain dosen-dosen Teknik Fisika acara ini juga dihadiri oleh Pemda Garut, Asosiasi Nelayan Indonesia, serta Persatuan Insinyur Indonesia.

Diskusi interaktif dan produktif dalam workshop ini diharapkan menghasilkan program kegiatan yang dapat dijalankan dan direalisasikan untuk pengembangan potensi kawasan Rancabuaya, Garut, Jawa Barat.

Share this