Posted February 24, 2009 by admin in Berita

Short Course on “Bio Materials”

Bandung, fti.itb.ac.id, FTI – FTMD ITB bekerjasma dengan Kyushu University, Jepang telah mengadakan Short Course on “Bio Materials” oleh Prof. Kunio Ishikawa (Vice-Dean Faculty of Dental Science, Kyushu University, Japan) acara ini diselenggarakan pada Senin, 23 Februari 2009 bertempat di Ruang Seminar Program Studi Teknik Fisika FTI ITB. Acara dibuka oleh Dr. Andi Isra Mahyudin (Dekan FTMD) mewakili FTI dan FTMD, pada kesempatan tersebut Dr. Andi Isra Mahyudin menyambut baik atas terlaksanya kegiatan ini, dengan harapan dapat dibangun networking antara kyusu University dengan ITB khususnya.

Short Course “Bio Materials” berlangsung selama 1 (satu) hari dimulai dari pukul 08.00 s.d 12.00 WIB dan dihadiri oleh sekitar 50 orang para dosen dan mahasiswa? S1. S2 dan S3 dari ITB, Fakultas Kedokteran gigi UNPAD, Bio-Fisika IPB dan FKG UGM. Sebagai Pemandu acara ini dibawakan oleh Dr. Bambang Sunendar (TF-FTI) dan Dr. Slameto Lukito (MT-FTMD).

Adapun Materi yang disampaikan adalah : Tissue Engineering, Bone cement/apatite cement (Hydroxyapatite dan Carbonate apatite), Bone Implant dan Teknik In vivo. Serta Perkembangan Muthahir mengenai Teknologi dalam Bio Material dan Bio Medical.

Dalam acara ini, mahasiswa dapat berdiskusi dan sharing pengalaman mengenai perkembangan Bio Material yang sedang berkembang saat ini.

Share this