Posted February 26, 2009 by admin in Berita

FTI ITB – Depdag Jalin Kerjasama Pendidikan

Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITB, telah menjalin kerjasama dengan Departemen Perdagangan (Depdag) yang berlangsung hari Selasa (24/02) di Kantor FTI ITB. Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Pusdiklat Perdagangan,? Kabiro Organisasi SDM Depdag, Pejabat Pembuat Komitmen Depdag beserta pejabat lainnya yang diterima oleh Dr. Dwiwahju Sasongko (Dekan FTI), Prof. Bermawi P. Iskandar (WDA FTI), Dr. Melia Laniwati Gunawan (WDS FTI), Dr. Ahmad Nuruddin (Kaprodi Magister Instrumentasi dan Kontrol) dan Sumitra, SH (Biro Kemitraan ITB). Pada kesempatan tersebut dibicarakan langkah-langkah serta hasil yang diharapkan Depdag pada kerjasama yang sedang terjalin ini.

Kerjasama yang dijalin yaitu dalam rangka swakelola penyelenggaraan pendidikan Program Magister Instrumentasi dan Kontrol bagi pejabat / pegawai Departemen Perdagangan Tahun Anggaran 2009.

Dalam kerjasama ini Fakultas Teknologi Industri ITB menyelenggarakan pendidikan Program Magister Instrumentasi dan Kontrol untuk 20 (dua puluh) orang pegawai / pejabat di lingkungan Departemen Perdagangan yang meliputi persiapan, pendalaman materi, dan program perkuliahan.

Tujuan dari kerjasama ini adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam bidang Instrumentasi dan Kontrol yang berhubungan dengan Metrologi dan Pengujian Peralatan. Dengan kerjsama ini diharapkan akan terjalin hubungan kemitraan yang sinsergis antara Departemen Perdagangan dengan ITB, sehingga dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang menjadi kunci keberhasilan dalam meraih keunggulan daya saing. Dari kerjasama ini juga diharapkan dapat memberikan nilai tambah kepada masing-masing pihak.

Share this