FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI

Kuliah Perdana Proyek Rekayasa Interdisiplin 2016

Bandung, 24 Agustus 2016, Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITB menyelenggarakan kegiatan Kuliah Perdana Proyek Rekayasa Interdisiplin (PRI) 2016. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara FTI dengan Garudafood dan Coaching Indonesia.

Acara diawali dengan pembacaan Safety Induction Aula Timur yang disampaikan oleh Hary Devianto, Ph.D., disusul sambutan Ketua Program PRI 2016 Dr. Ardiyan Harimawan. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Dekan FTI, Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng., serta pemaparan materi dari Coaching Indonesia yang disampaikan oleh Naindra Pramudita. Pada sesi berikutnya adalah pemaparan materi dari PT.Garudafood Rancaekek Bandung yang dimoderatori oleh Dr.Ir. I Gde Nyoman Merthayasa, M.Eng.

Kegiatan Kuliah Perdana PRI Tahun 2016 dilaksanakan di Aula Timur ITB, dengan jumlah peserta mencapai 355 mahasiswa yang mengambil matakuliah Proyek Interdisiplin untuk Teknik Kimia (TK4091), Proyek Multi Disiplin Tenik Fisika (TF4101), Proyek Rekayasa Inter-Disiplin (TI4001), Proyek Rekayasa Inter-Disiplin Manajemen Rekayasa (MR4001).

Dalam sambutannya Dekan FTI berharap mahasiswa dapat memanfaatkan sebaik mungkin kesempatan ini, karena sebelum lulus, setiap mahasiswa perlu menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Dalam dunia kerja, disamping kita harus bisa bekerja dengan kemampuan sendiri, baik itu sebagai profesional, kita juga dituntut untuk bisa bekerja dengan orang lain.

Tujuan kuliah ini adalah mahasiswa dari berbagai multi disiplin belajar berkomunikasi dan bekerjasama dalam tim menyelesaikan permasalahan nyata kerekayasaan dengan menerapkan konsep Berpikir Sistem.

Sementara student outcomes sebagaimana tuntutan dari Accreditation Board of Engineering and Technology ABET adalah Outcome D, yaitu mampu bekerja dalam tim multidisiplin. Outcome G, mampu berkomunikasi secara efektif. Outcome E, mampu mengidentifikasikan, memformulasikan dan memecahkan problem kerekayasaan.

Share this

Berita Terkait

English