Posted October 26, 2016 by admin in Berita

Seminar Kependidikan Teknik Kimia bagi Guru IPA dan Siswa SMA

seminar-kependidikan-tk-2016_
seminar-kependidikan-tk-2016_

Bandung, 26 Oktober 2016, Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITB Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng., secara resmi membuka acara Seminar Kependidikan Teknik Kimia bagi Guru IPA dan Siswa SMA. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Kimia FTI ITB.

Dalam sambutannya, Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng., menyambut baik pelaksanaan kegiatan seminar ini, karena diyakini bahwa pendidikan Teknik Kimia sangat penting bagi pembangunan dan perkembangan suatu negara. Disampaikan juga bahwa Teknik Kimia menduduki posisi tingkat tinggi di ITB. Oleh karena itu, kalau Indonesia kedepan ingin unggul, maka penguasanaan ilmu pengetahuan Teknik Kimia sangat penting.

Harapan dari kegiatan ini adalah mendapatkan respon yang tinggi dari siswa – siswi SMA dan mingkatkan minat kemampuan mereka dalam memilih Program Studi Teknik Kimia.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih sebanya 100 guru SMA dan 110 siswa SMA IPA, sebagaimana disampaikan oleh Ketua Panitia seminar, Dr. Melia Laniwati Gunawan.

Seminar ini juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rangkaian acara Peringatan 75 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik Kimia.

Adapun kegiatan utamanya adalah INTERNATIONAL SEMINAR ON CHEMICAL ENGINEERING in conjunction with Seminar Teknik Kimia Soehadi Reksowardojo (STKSR 2016), yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 – 28 Oktober 2016 di Aula Barat dan Aula Timur ITB.

Share this