Posted March 2, 2017 by admin in Berita

Debat Competition Grand Final – ICheC 2017

final debate ICheC 2017_
final debate ICheC 2017_

Bandung, Kamis, 23 Februari 2017, Dekan Fakultas Teknologi Industri ITB Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng. membuka secara resmi salah satu kegiatan ICheC 2017 yaitu Debat Competition Grand Finalis.

Tema Utama ICheC 2017 adalah Utilization of Renewable Resources to Enhance Nation’s Energy Sustainability. Selain kegatan Debat Competition, dilaksanakan juga kegiatan Plant Design, Problem Solving, Essay, Poster dan Grand Seminar.

Kegiatan ini di ikuti 11 (sebelas) finalis dari perguruan tinggi antara lain: ITB, UGM, UI, Institut Teknologi Sepuluh November, Unpar, UNS, Univ. Lampung, USU, Univ. Technology Mara Malaysia, Univ. Technology Petronas Malaysia, Univ. of Santo Thomas Philiphines.

Dalam sambutannya Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng. pertama-pertama menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta Debat Competition Grand Final. Kegiatan kompetisi ini sudah berlangsung lama. Kegiatan seperti ini juga merupakan media atau wadah mengekspresikan diri dari semua apa yang sudah dipelajari dalam perkuliahan.

Kalau melihat dari outcame education yang anda jalani di masing-masing perguruan tinggi,  saat ini runtutannya tidak hanya kemampuan dalam menyelesaikan persoalan-persoalan engineering secara technical saja, tapi disetiap kurikulum saya suka amati sudah mencantumkan outcame non technical. Antara lain mampu bekerjasama dengan tim, mampu berkomunikasi yang efektif sehingga tidak hanya mampu menyelesaikan persoalan secara technical saja, tapi juga ada hal lain sehingga dapat bekerja dengan optimum.

Kegiatan Chemical Engineering (ICheC) dimulai dari perancangan pabrik sejak tahun 1990 an.

Dengan kompetisi ini kami berharap anda semua bisa tawarkan renewable energy ini lebih meningkat lagi, kemudian kemampuan pengetahuan, wawasan dan lain-lain juga meningkat.

Informasi lengkap dapat dilihat di http://ichec-itb.com/v2/public/#about

Share this