Posted March 13, 2017 by admin in Berita

Kelompok Keahlian Manajemen Industri FTI adakan Seminar UMKM : “Role of SMEs in Development of Bandung and West Java Regions”

SMEs Workshop_
SMEs Workshop_

Dalam rangka mendukung pembangunan daerah dan nasional melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), perlu dilakukan proses kolaborasi antara pelaku usaha, pemerintah, komunitas, dan perguruan tinggi. Dengan latar belakang tersebut, Senin 6 Maret 2017 bertempat Ruang Seminar A Teknik Industri, Gedung Labtek III lantai 1 Institut Teknologi Bandung  Kelompok Keahlian Manajemen Industri FTI (KKMI) mengadakan Seminar UMKM dengan tema “Role of SMEs in Development of Bandung and West Java Regions” dengan pembicara Prof. Mitsuhiro Maeda dari Advanced Institute of Industrial Technology (AIIT) Japan.

Dibuka dengan sambutan dari ketua KKMI, Prof. Dr. Iman Sudirman menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada pembicara serta para peserta seminar UMKM dan berharap mendapatkan informasi yang dapat diimplementasikan dan dikembangkan oleh seluruh peserta seminar serta komunitas di perguruan tinggi khususnya di daerah Bandung dan sekitarnya.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Dekan FTI, Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng. yang menyampaikan terimakasih atas dukungan serta antusias para peserta seminar terhadap acara yang diselenggarakan KK Manajemen Industri ini. Beliau juga mengapresiasi kepada KK Manajemen Industri sebagai penyelenggara acara seminar ini. Semoga acara ini semakin baik ke depannya serta dapat berguna bagi perkembangan UMKM di Indonesia.

Dengan dimoderatori oleh Dr. Joko Siswanto, penjelasan seminar oleh Prof. Mitsuhiro Maeda berlangsung menarik dengan diakhiri sesi tanya jawab dengan peserta seminar.

Share this