Posted April 23, 2009 by admin in Berita

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi FTI Th.2009

Bandung.fti.itb.ac.id, Sudah menjadi agenda tahunan bagi Fakultas Teknologi Industri ITB untuk mengadakan kegiatan pemilihan mahasiswa berprestasi, seperti tahun-tahun sebelumnya pada proses pemilihan mahasiswa berprestasi masing-masing prodi mengajukan 2 (dua) orang perwakilan mahasiswa sebagai calon untuk mengikuti proses seleksi di tingkat fakultas yang sebelumnya telah melalui berbagai tahap seleksi di tingkat program studi, calon mahasiswa berprestasi FTI 2009 tersebut yaitu :

  1. Ni Made Truly Pinanti Sastra (Teknik Kimia)
  2. Rudi Dova (Teknik Kimia)
  3. Giana Yulita Koesoemah (Teknik Fisika)
  4. Kusumastuti Wiratnaningtyas (Teknik Fisika)
  5. Fira (Teknik Industri)
  6. Ibnu Maulana (Teknik Industri)

Proses seleksi tingkat Fakultas diadakan pada Rabu, 22 April 2009 di Ruang Rapat FTI-ITB, pada proses seleksi ini semua calon harus mempresentasikan kajian masing-masing di depan tim penguji yang terdiri dari :

  • Dr. Sanggono Adisasmito
  • Dr. Tirto Prakoso
  • Ir. Wisnu Hendradjit, M.Sc.E.
  • Dr. Budhi Prihartono
  • Dr. Yassierli

Proses seleksi disaksikan pula oleh Prof. Dr. Bermawi P. Iskandar (WDA-FTI) dan Dr. Melia Laniwati Gunawan (WDS-FTI), Pada penilaian calon mahasiswa berprestasi 2009 didasarkan atas beberapa kriteria diantaranya index prestasi, karya tulis, kepribadian prestatif, aktifitas kegiatan kemahasiswaan dan kegiatan ekstrakurikuler, penguasaan bahasa Inggris dan penyampaian makalah dengan baik dan benar.

Dalam proses seleksi tersebut semua calon memiliki kemampuan dan penguasaan dalam penyampaian paparan kajian masing-masing dengan baik sehingga sulit dalam menentukan yang terbaik. Setelah melewati proses pemilihan dan seleksi yang ketat akhirnya tim penguji memutuskan :

IBNU MAULANA (NIM. 13406205)

dari program studi Teknik Industri sebagai juara 1 Mahasiswa Berprestasi Utama 2009 tingkat Fakultas Teknologi Industri, selanjutnya yang bersangkutan akan mewakili FTI dalam seleksi tingkat ITB (pusat).

sisfo/220409

Share this