Posted July 20, 2017 by admin in Berita

Kunjungan APROBI ke Teknik Kimia ITB

TK-APROBI 2017_
TK-APROBI 2017_

Program Studi Teknik Kimia Fakultas Teknologi Industri ITB hari ini Kamis, 20 Juli 2017 mendapatkan kehormatan dengan kunjungan dari Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (APROBI) bertempat di Ruang 239,Lantai 2, Gedung Labtek X (sepuluh) Teknik Kimia, Kampus ITB, Jalan Ganesha no. 10, Bandung.

Acara yang dipandu oleh Kepala Program Studi S2 Teknik Kimia Dr.Ir. I.G.B. Ngurah Makertihartha, dimulai dengan sambutan dari Dekan FTI, Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng., beliau sangat mendukung terselenggaranya acara ini dan berterimaksih kepada seluruh dosen Teknik Kimia ITB yang menfasilitasi pertemuan dengan APROBI. Dekan FTI juga berharap dengan adanya diskusi dan sharing antara akademisi dengan pelaku industri dapat menghasilkan kolaborasi berkelanjutan dengan output positif untuk kedua belah pihak. Acara kemudian dilanjutkan perkenalan dari APROBIdan disambung dengan 4 sesi kegiatan yaitu :

  1. Presentasi dan tanya jawab, tema “Arah dan program riset BBN (Bahan Bakar Nabati) di ITB oleh Ir. Tatang H Soerwidjaja
  2. Presentasi dan tanya jawab, tema “Ulasan riset-riset sawit non-BBN di Teknik Kimia ITB, oleh Ir. Gede Arsa Putrawan
  3. Kunjungan ke laboratorium-laboratorium Teknik Kimia ITB.
  4. Persentasi APROBI dengan tema “ Status terkini industri BBN di Indonesia.

Rangkaian acara kunjungan diakhiri dengan diskusi rencan pengembangan ke depan teknologi dan industri BBN di Indonesia.

Share this