Posted August 24, 2017 by admin in Berita

Penerima Penghargaan pada Peringatan Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia ke 97 Tahun 2017 dari Fakultas Teknologi Industri

PPTI-97__1
PPTI-97__1

Bandung, 24 Agustus 2017, Rektor ITB memberikan penghargaan tertinggi yang kepada pihak-pihak (baik institusi maupun individu) yang telah menunjukan jasa dan/atau prestasi yang menonjol dalam melaksanakan kegiatan pengembangan IPTEKS di tingkat internasional, nasional, dan/atau ITB, pada Peringatan Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia (PTTI) ke 97 Tahun 2017.

Adapun penghargaan yang diberikan antara lain penghargaan Ganesha Widya Jasa Adiutama diberikan kepada:

  1. Ir. Bisuk Siahaan (yang diwakili oleh Ibu Bisuk Siahaan)
  2. Ir. Ismail, M.T.

20170824_111330

Dr. Ir. Bisuk Siahaan adalah motor penggerak perencana dan pembangunan Proyek Asahan. Beliau diusulkan untuk meraih penghargaan tersebut atas usulan dari komunitas Program Studi Teknik Kimia FTI – ITB.

Sementara Dr. Ir. Ismail, M.T., berjasa dalam  pembentukan ID-SIRTII (Indonesia Security Incident Response Team on Internet Infrastructure, menyusun konsep dan Implementasi Redisain Universal Servis Obligation (USO), membantu persiapan konsep KPBU Palapa Ring, berkontribusi dalam kegiatan pendidikan di Prodi Teknik Fisika sebagai Dosen Tamu.

Sementara untuk penghargaan Ganesha Wirya Jasa Adiutama diberikan kepada Dr.Ir. Mesdin Kornelis Simarmata, M.Sc.

20170824_111753

Beliau berperan aktif dalam memajukan pendidikan Teknik Industri melalui peran aktif Advisory Board sejak tahun 2013, serta berperan aktif dalam memajukan ekonomi kreatif di Indonesia.

Share this