Posted November 13, 2017 by admin in Berita

Motivation Day 2017

Bandung, 11 November 2017, bertempat di Multipurpose Hall – Gedung Center for Research and Community Service (CRCS) lantai 3, Dekan Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITB, Prof. Dr. Deddy Kurniadi, M.Eng. secara resmi membuka acara “Motivation Day 2017”.

Motivation Day 2017 berlangsung mulai pukul 07.30 – pukul 14.30 WIB. Diawali dengan Sambutan oleh Dekan FTI. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini tujuannya adalah bagaimana FTI ingin  membantu anda untuk mempertahankan memotivasi belajar. Karena kami ingin mahasiswa FTI ini berhasil dengan baik khususnya untuk akademik tapi tentu tidak hanya saja akademik, tapi non akademik juga.

Tetapi kalau kita telaah lebih jauh motivasi itu ada 2 (dua), satu dari diri kita sendiri (internal) dan yang kedua dari luar (eksternal). Kami tentunya berharap FTI ingin supaya tetap bisa mempertahankan kinerja akademiknya dengan prestasi akademik para mahasiswa, salah satunya adalah dengan membantu memberikan sesuatu yang bisa meningkatkan motivasi belajar. Saya yakin anda sudah mempunyai motivasi untuk belajar dengan baik, jadi itu harus dipertahankan. Coba anda ingat-ingat kembali, anda punya cita-cita apa, kenapa anda masuk ITB, kenapa memilih FTI, pasti ada motivasinya. Tapi untuk bisa meningkatkan lebih jauh lagi, kami sedikit menyumbangkan untuk meningkatkan motivasi dengan cara seperti ini. Pada acara seperti ini kami selalu mengundang para alumni yang mungkin bisa berbagi pengalaman, pengetahuan kepada anda yang nantinya bisa meningkatkan motivasi belajar anda. Oleh karena itu, hari ini kita dapat kehormatan beberapa alumni yang bersedia hadir untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan anda, yang antara lain :

  1. Bapak Sumantri Ishak, ST., dari Teknik Kimia, angkatan 1987
  2. Bapak Agung Sedayu, MT., dari Teknik Fisika, angkatan 1990
  3. Bapak Ir. Sapto Tranggono, dari Teknik Kimia, angkatan 1979
  4. Ibu Kartika Akbaria, ST., dari Teknik Industri, angkatan 1984
  5. Bapak Daniel Permana Putra, ST., dari MRI (Manajemen Rekayasa Industri), angkatan 2010
  6. Bapak Hanjaya Ekaputra, ST., dari Teknik Kimia, angkatan 2009

Kami selalu mengundang para alumni, mudah-mudahan nanti banyak hal yang bisa menginspirasi anda dari apa yang disampaikan belaiu-beliau ini dan kami berharap ini bisa menjadi satu tambahan “kecil” motivasi dalam belajar. Anda perlu ingat, FTI selama ini kinerja akademiknya sangat baik, jadi anda perlu mempertahankannya dengan motivasi yang tinggi dan perlu diingat bahwa motivator yang baik adalah motivasi diri sendiri, bukan orang lain.

Untuk saya mohon anda bisa mengikuti dengan tertib dan seksama apa yang disampaikan oleh senior-senior anda, dan tentunya kami berharap pada akhir tahun akademik ini anda bisa menyelesaikan Tahun Pertama Bersama ini dengan sebaik-baiknya. Jangan lupa 2 (dua) minggu lagi ada ujian akhir semester, maka perlu dengan motivasi yang baik.

Pada kesempatan ini Pak Dekan juga mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang telah datang jauh-jauh dari luar kota ke ITB dalam rangka memotivasi para mahasiswa melalui acara ini. tak lupa terimakasih juga disampaikan kepada panitia, dosen dan tenaga akademik serta mahasiswa yang telah mempersiapkan hingga terlaksasnanya kegiatan ini. Akhir kata, selamat mengikuti kegiatan Motivation Day dengan harapannya bener-benar akan memberikan inspirasi dan motivasi bagi anda semua.

Setelah selesai sambutan Pak Dekan, acara dilajutkan dengan presentasi yang disampaikan oleh alumni dengan didampingi masing-masing moderator. Dengan pemaparan materi yang menarik dari para alumni serta dengan gaya khas alumni ITB, menambah suasana menjadi menyenangkan.

Setelah selesai pemaparan yang disampaikan para alumni tersebut, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan acara diakhiri dengan penyampaian cindera mata dati FTI ke para alumni tersebut.

Sesi terakhir adalah sesi pengenalan himpunan yang dipandu langsung oleh mahasiswa FTI angkatan 2016 yang tergabung dalam masing-masing himpunan yaitu Himpunan Mahasiswa Teknik Kima, Himpunan Mahasiswa Teknik Fisika dan Himpunan Mahasiswa Teknik Industri.

 

Share this