Posted August 6, 2009 by admin in Berita

Teknik Fisika ITB Adakan Asia Computational Material Design Workshop

Bandung.fti.itb.ac.id, Laboratory of?Computational Material Design and Quantum Engineering, Kelompok Keahlian Teknik Fisika FTI – ITB bekerjasama dengan Department of Precision Science & Technology and Applied Physics Graduate School of Engineering?Osaka University, telah menyelenggarakan ?Asia Computational Material Design Workshop? (CMD Workshop). Workshop ini berlangsung selama 3 (tiga) hari,? mulai Senin (3/8) hingga Rabu (5/8) bertempat di Ruang Rapat Teknik Fisika Lt. 2 Labtek VI, dengan topik bahasan berbagai materi?workshop mengenai Computational Material Design.

CMD Workshop menghadirkan beberapa pembicara dari Osaka, diantaranya Prof. Dr. Tetsuo Ogawa, Prof. Dr Hideaki Kasai, Prof. Dr. Hiroshi Katayama Yoshida, Prof. Dr. Hiroshi Nakanishi, Prof. Dr. Kouun Shirai, Prof. Dr. Tomoyo ONO, Prof. Dr. Yoshitada Morikawa;?? dan pembicara dari ITB, Hermawan K. Dipojono MSEE, Ph.D dan Eko Mursito Budi, MT. Workshop dimulai pada pukul 09.30 WIB dengan diawali acara pembukaan oleh Dr. Dwiwahju Sasongko (Dekan FTI – ITB) dan dilanjutkan dengan persentasi oleh Hermawan K. Dipojono, MSEE, Ph.D dengan topik bahasan “An Introduction to DFT and Molecular Dynamics Methods”

Selain dalam rangka mempererat jalinan persahabatan Indonesia – Jepang, CMD workshop ini juga memberikan?kontribusi bagi pengembangan riset di bidang industri.? Acara ini dihadiri lebih dari 50 peserta yang terdiri dari peneliti, dosen, mahasiswa dan kalangan industri.

Share this