FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI

Kuliah Umum Dr. Luky Alfirman

Selasa, 3 April 2018, Program Studi Teknik Industri FTI-ITB melalui Kelompok Keahlian Sistem Industri dan Tekno-Ekonomi menyelenggarakan kuliah umum dengan tema “Perekonomian Indonesia dan Perkembangan Industri,serta Teknologi Peluang dan Tantangan”. Bertempat di Ruang Seminar A dan B Gedung Labtek III Matthias Aroef, kuliah ini menghadirkan salah satu Alumni Teknik Industri yaitu Dr. Luky Alfirman yang sekarang menjabat sebagai Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Acara dibuka dengan sambutan dari Wakil Dekan bidang Sumber Daya FTI, Suprayogi, Ph.D. yang juga merupakan teman satu angkatan pembicara ketika sama-sama kuliah di Teknik Industri ITB. Beliau menyampaikan apresiasi kepada pembicara dan kelompok keahlian Sistem Industri dan Tekno-Ekonomi yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

Dilanjutkan sambutan dari Ketua Kelompok Keahlian Sistem Industri dan Tekno-Ekonomi Prof. Senator Nur Bahagia, beliau menyampaikan terimakasih dan kepada Dr. Luky Alfirman bersedia berbagi kepada mahasiswa dan dosen mengenai perekonomian Indonesia saat ini.Beliau berharap dengan adanya kuliah ini menjadi tambahan informasi dan pengetahuan bagi mahasiswa tentang kondisi, metode, strategi ekonomi Indonesia saat ini.

Dr. Luky Alfirman

Sebagai informasi Dr. Luky Alfirman adalah alumni Teknik Industri ITB tahun 1994, kemudian melanjutkan pendidikan pasca sarjana di University of Colorado, Boulder, USA dan mendapatkan gelar Master of Arts (MA) in Economics pada tahun 2000. Selanjutnya gelar Doctor of Philosophy (PhD) in Economics berhasil didapatkannya dari universitas  yang sama pada tahun 2004.

Share this

Berita Terkait