Posted September 3, 2009 by admin in Berita

Teknik Industri ITB – MSIG Indonesia Adakan Kuliah Umum “Supply Chain Management”

Kamis, 3 September 2009 bertempat diruang seminar Auditorium Campus Center Timur ITB, telah diadakan kuliah umum “Supply Chain Management“, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara Program Studi Teknik Industri, Keluarga Mahasiswa Teknik Industri (MTI) ITB, Financial Assistant Community (FAC) TI-ITB, dan PT. Asuransi MSIG Indonesia

Acara dimulai pada pukul 08.00 WIB dengan pembukaan dan? pemberian cendramata dari Fakultas Teknologi Industri ITB kepada para narasumber oleh Dr. Dwiwahju Sasongko (Dekan FTI). Usai pembukaan acara dilanjutkan dengan pemaparan materi tentang ?Matsui Sumitomo Insurance Group (MSIG)? melalui pemberian kuliah umum mengenai supply chain dalam mengorganisasi bisnis. Pada kesempatan ini kuliah umum diberikan oleh narasumber-narasumber yang ahli di bidang ini baik dari dalam maupun luar negeri yaitu:

  1. Mr. Tadashi Maekawa, Presiden Director of PT Asuransi MSIG Indonesia,
  2. Mr. Akihiko Kawami, Finance Director (CSR Program Owner)
  3. Bpk. Ahmad Khomaini, Kepala Cabang PT. Asuransi MSIG Indonesia – Bandung
  4. Mr. Ryuji Futamura, Marine Cargo Insurance
  5. Mr. Satoru Suzuki, The Rxpert of BCM from Interisk Asia Pte. Ltd (Business Partner of PT Asuransi MSIG Indonesia).

Kuliah Umum ini dihadiri oleh para mahasiswa S1 dan S2 ITB,? hadir pula pada kesempatan tersebut Dr. Tota Simatupang (Kaprodi Teknik Industri FTI-ITB) dan Dr. Andi Cakravastia,

Keilmuan Teknik Industri meliputi berbagai bidang, dan supply chain adalah salah satu materi yang dipelajari di Teknik Industri. Pendidikan di kelas tentunya perlu didukung oleh kegiatan pendidikan non-formal yang menggambarkan mengenai hal-hal teori di dunia nyata. Kesediaan PT. Asuransi MSIG Indonesia untuk memberikan materi kuliah umum tentunya merupakan suatu kerja sama yang menguntungkan.

PT Asuransi MSIG Indonesia merupakan perusahaan asuransi yang dibentuk oleh Mitsui Sumitomo Insurance Company Limited. Sebagai perusahaan asuransi kerugian yang profesional dan bereputasi international, PT Asuransi MSIG Indonesia menyediakan berbagai macam produk Asuransi yang mampu memenuhi segala kebutuhan dibidang asuransi kerugian.

Setelah persentasi dari para narasumber selesai, acara dilanjutkan dengan interactive session, pada sesi ini para narasumber menjawab pertanyaan-pertanyaan dari para peserta.

download bahan persentasi.pdf

Share this