FAKULTAS TEKNOLOGI INDUSTRI

Pengenalan Fakultas dan Program Studi bagi Mahasiswa Program Sarjana Angkatan 2018

Bandung, 14 Agustus 2018 Fakultas Teknologi Industri mengadakan acara Pengenalan Fakultas dan Program Studi bagi Mahasiswa Program Sarjana Angkatan 2018.

Bertempat di Aula Barat ITB, acara dimulai dari pukul 13:00 sampai dengan pukul 16:00 WIB.

Pada acara tersebut dihadir Dekan FTI, Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng., para Ketua Program Studi Sarjana, para Wali Akademik Mahasiswa Program Sarjana Angkatan 2018, para Koordinator Kemahasiswaan dan Mahasiswa Berprestasi FTI-ITB Tahun 2018. Sebagai pembawa acara dalam kegiatan ini adalah Koordinator Penelitian dan Pengabdian Masyarakat FTI, Iwan Prasetiyo, Ph.D. setelah dibuka, acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Safety Induction oleh Dwita Astari Pujuartati, M.T.

Sesi pengenalan fakultas disampaikan langsung oleh Dekan FTI, Prof. Deddy Kurniadi, Dr.Eng. pada kesempatan tersebut seperti biasanya Prof. Deddy (biasa dipanggil) mempresentasikan materi Fakultas Teknologi Industri dimulai dari sejarah berdirinya sampai perkembangan yang terus berubah dari waktu ke waktu hingga sampai hari ini. Tidak lupa Prof. Deddy mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru FTI Angkatan 2018, selamat bergabung besama kami di kampus tercinta ITB.

Setelah penyampaian materi pengenalan fakultas oleh Prof. Deddy acara khusus telah diagendakan oleh panitia yaitu Penghargaan dari FTI untuk mahasiswa Berprestasi FTI-ITB Tahun 2018. Acara ini sekaligus sebagai acara untuk menyambut dan memberikan semangat belajar dan memotivasi mahasiswa baru angkatan 2018 untuk bisa berprestasi seperti kakak-kakak angkatan sebelumnya. Mereka yang mendapatkan status sebagai Mahasiswa Berprestasi FTI-ITB Tahun 2018 adalah:

  1. M. Armando Siahaan, dari Prodi Teknik Pangan sebagai peringkat ke 1
  2. Poetri Sonya Tarabungan, dari Prodi Teknik Fisika sebagai peringkat ke 2
  3. Kelvin Johan, dari Prodi Teknik Kimia sebagai peringkat ke 3
  4. Faishal  Nararia Rafie, dari Prodi Teknik Industri
  5. Virdi Chaerusani, dari Prodi Teknik Bioenergi dan Kemurgi

Setelah sesi pengenalan fakultas dan pemberiaan penghargaan kepada mahasiswa Berprestasi FTI-ITB Tahun 2018 berakhir, acara dilanjutkan dengan pengenalan Program Studi (Prodi) Sarjana yang dimulai dari pengenalan Prodi Sarjana Teknik Kimia (termasuk Prodi Sarjana Teknik Kimia Kelas Internasional), yang disampaikan oleh Dr.Ir. I.G.B.N. Makertihartha, Ketua Program Studi Magister dan Doktor Teknik Kimia. (mewakili Dr.Ir. I.D.G. Arsa Putrawan yang berhalangan hadir karena ada acara diluar kota). Beliau juga pernah menjabat Ketua Program Studi Sarjana Teknik Kimia.

Sesi berikutnya adalah pengenalan Program Studi Sarjana Teknik Fisika yang disampaikan oleh Ketua Prodi Sarjana Teknik Fisika, Brian Yuliarto, Ph.D. kemudian dilanjutkan dengan pengenalan Prodi Sarjana Teknik Industri (kampus Ganesa dan kampus Cirebon) sekaligus pengenalan Prodi Sarjana Manajemen Rekayasa Industri, yang disampaikan oleh Ketua Prodi Sarjana Manajemen Rekayasa Industri, Dr. Sukoyo. (beliau sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Ketua Prodi Sarjana Teknik Industri).

Presentasi selanjutnya adalah pengenalan Prodi Sarjana Teknik Pangan, yang disampaikan oleh Dr.Ir.  Melia Laniwati Gunawan (mantan Kaprodi Prodi Sarjana Teknik Pangan). Beliau menggantikan Ketua Prodi Sarjana Teknik Pangan, Ir. Ronny Purwadi, Ph.D. yang berhalangan hadir karena ada acara diluar kota.

Sesi pengenalan terakhir adalah dari Prodi Sarjana Teknik Bioenergi dan Kemurgi yang disampaikan oleh Ketua Prodi Sarjana Teknik Bioenergi dan Kemurgi, Tirto Prakoso, Ph.D.

Pada setiap sesi pengenalan prodi di atas, setiap mahasiswa diberi kesempatan untuk bertanya, tidak terbatas pada pertanyaan tentang pelaksanaan pendidikan saja, tapi juga prospek dan peluang masa depan bagi lulusan masing-masing prodi. Untuk mengetahui lebih jauh tentang prodi di lingkungan FTI, pada sesi terakhir juga disediakan waktu khusus tanya jawab dari semua prodi, dimana masing-masing presenter tampil di atas panggung untuk menjawab semua pertanyaan yang disampaikan mahasiswa.

Share this

Berita Terkait

English