Posted November 6, 2007 by man in Berita

SMA Lab-school Kebayoran ke FTI

Sekitar 50 siswa yang didampingi oleh 2 orang guru dan 2 orang tua siswa dari SMA Labschool Kebayoran Jakarta pada hari Senin, 05 November 2007 jam 13.30 Wib telah berkunjung ke FTI. Rombongan diterima oleh Koen Maharso (Kasubbag Perencanaan & Sistem Informasi FTI) di Ruang Rapat FTI.web_03.jpg

Kunjungan tersebut merupakan salah satu upaya para guru SMA Labschool untuk mengenalkan suasana dan nuansa kampus ITB kepada para siswa. Selain itu diharapkan pula para siswa dapat melihat langsung fasilitas laboratorium yang ada di lingkungan FTI.

Pemaparan tentang organisasi ITB-BHMN dan khususnya informasi yang berkaitan dengan kegiatan akademik di FTI serta sumber daya yang ada telah dijelaskan secara rinci oleh Pak Koen. Pada sesi berikut Dr. Dwiwahju Sasongko (Dekan FTI) berkesempatan pula hadir sehingga menambah hangat dan keceriaan para siswa Labschool. Pak Song demikian panggilan akrab Dekan FTI ini dengan gaya santai dan penuh keakraban memberikan pembekalan dan presentasi dalam bentuk gambar, cerita dan pertanyaan-pertanyaan seputar Science dan Teknologi mulai dari DNA, Biomedical, Komputer masa depan, Nanoteknologi, Laser, Fotografi, Robot, Telephon, Lingkungan dan hal lain yang sangat berkaitan dengan ilmu teknologi, rasa ingin tahu akan teknologi dan keseriusanpun terpancar dari para siswa SMA Labschool saat mengikuti presentasi ini. Pak Song juga menekankan kepada para siswa Labschool agar bisa menguasai pelajaran – pelajaran yang sudah diajarkan para gurunya di sekolah khususnya pelajaran yang berhubungan dan mendukung pengetahuan maupun teknologi seperti Matematika, karena untuk menjadi seorang insinyur para siswa harus bisa Matematika dengan baik.

Selanjutnya para siswa mengunjungi Prodi Teknik Kimia dan laboratoriumnya yang diterima langsung oleh Dr. Sanggono Adisasmito (Kaprodi TK). Mengakhiri kunjungan rombongan dengan dipandu oleh beberapa asisten mahasiswa diantar untuk melihat suasana dan fasilitas yang ada di beberapa laboratorium di Teknik Mesin. Semoga kunjungan ini akan menambah semangat para siswa untuk belajar lebih giat lagi dalam upaya meraih cita-citanya.

rensi/061107

Share this