Posted October 9, 2009 by admin in Berita

Indah Kartika Buana Putri, Duta Lingkungan BYEE 2009

Indah Kartika Buana Putri (NIM. 13008001) mahasiswa Program Studi Sarjana Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri ITB telah terseleksi menjadi Duta Lingkungan dari Indonesia dalam program Bayer Young Environmental Envoy (BYEE) 2009 bersama 3 (tiga) mahasiswa Indonesia lainnya. Program BYEE 2009 ditujukan bagi kaum muda yang memiliki kepedulian nyata terhadap lingkungan hidup serta memiliki kepemimpinan dan komitmen tinggi terhadap pelestarian lingkungan, baik di kampus maupun di komunitasnya.

Topik program yang di bawakan oleh ybs adalah A Short Animated Movie for Public Transportation Campaign to Save the Environment dibawah arahan Ibu Nurmayanti dari Kementerian Lingkungan Hidup RI dan Wali Akademik ITB Dr. Ronny Purwadi.

Duta Lingkungan BYEE 2009 akan mengikuti Eco-Camp (kunjungan studi) di Jerman pada bulan November 2009 dan bertemu dengan utusan dari 16 (enam belas) negara lain untuk mempelajari dan memperoleh spektrum baru tentang pelestarian lingkungan global yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat dan kalangan industri di Jerman.

Share this