Posted October 23, 2009 by admin in Berita

Tokyo Tech Seminar 2009

Jumat, 23 Oktober 2009 Tokyo Institute of Technology, biasanya disebut Tokodai, atau Tokyo Tech, adalah lembaga terbesar pendidikan tinggi di Jepang yang ditujukan untuk ilmu pengetahuan dan teknologi. Tokyo Institute of Technology diakui sebagai universitas terkemuka, terutama dalam ilmu alam dan teknik lapangan. Universitas ini berada di peringkat ke-61 dalam penilaian secara keseluruhan, (Universitas terbaik ke-4 di Jepang), peringkat ke-21 di bidang teknologi, dan peringkat ke-57 pada bidang ilmu alam, di antara universitas-universitas terbaik dunia tahun 2008, menurut Times-QS World University Rankings.

Indonesia adalah termasuk negara yang paling banyak mengirimkan pelajarnya ke Tokyo Tech setelah China dan Korea Selatan. Sejak tahun 1943 tercatat sudah banyak pelajar Indonesia yeng menuntut ilmu di Tokyo Tech, dimana 36,9 % diantaranya mendapat beasiswa dari pemerintah Jepang, 29.9 % dibiayai oleh pemerintah Indonesia dan sisanya mendapat beasiswa swasta.

Dilatarbelakangi hal tersebut, TOKYO TECH SEMINAR 2009 kembali dilaksanakan di ITB, Kamis(22/10/09), bertempat di Ruang 9311, Fakultas Teknologi Industri ITB. Tokyo Tech Seminar 2009 diawali dengan sambutan dari staf pengajar Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD), Prof. Djoko Suharto, hadir pula pada kesempatan tersebut Dr. Dwiwahju Sasongko (Dekan Fakultas Teknologi Industri ITB) dan Prof. Bermawi P. Iskandar (Wakil Dekan Bid. Akademik FTI ITB) dan dilanjutkan dengan pemutaran video perkenalan tentang Tokyo Institute of Technology (Tokyo Tech)? dan Talkshow oleh Mr. Tsugihiro SHIMURA dan Prof. Dr. Nobuo FUJII.

Pada seminar yang diikuti lebih dari 150 mahasiswa ITB dari berbagai program studi ini dijelaskan berbagai hal tentang studi di Tokyo Tech diantaranya Program Akademik, Biaya Pendidikan, Beasiswa, Akomodasi serta kemudahan-kemudahan lainnya yang bisa didapatkan.

Link: http://www.gakumu.titech.ac.jp/nyusi/prospectus/graduate_e.html

Share this