Posted November 5, 2009 by admin in Berita

FTI Terima Rombongan Tamu dari Tokyo University of Agriculture and Technology (TUAT)

Rabu, 4 November 2009, Fakultas Teknologi Industri ITB telah menerima rombongan tamu dari Tokyo University of Agriculture and Technology (TUAT). Tujuan kunjungan rombongan TUAT ke FTI ITB adalah dalam rangka menjalin kerjasama antara ITB – TUAT di bidang pendidikan, pertukaran pelajar, pertukaran staf pengajar (dosen) dan penelitian.

Rombongan TUAT yang terdiri dari Prof. Takao KOKUGAN, Prof. Takashi YAMAMOTO, Prof. Mitsuhiro NEMOTO, Prof. Nakajo dan Prof. Noma disambut baik oleh Dr. Melia L. Gunawan (WDS FTI) dengan didampingi oleh para staf dosen dari berbagai Program Studi di lingkungan FTI yaitu Dr. Azis Trianto, Dr. Tota Simatupang, Dr. Deddy Kurniadi dan Dr. Edi Leksono. Hadir pula pada kesempatan tersebut Dr. Edwan Kardena (Kepala Kantor Urusan Internasional ITB) dan beberapa staf dosen dari STEI dan FTMD Kegiatan ini berlangsung di Ruang Rapat FTI ITB dengan agenda serah terima MoU ITB-TUAT dan dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing pihak.

Dr. Edwan Kardena pada presentasinya memaparkan informasi tentang kerjasama yang telah terjalin dengan berbagai universitas internasional termasuk universitas-universitas yang ada di Jepang, dilanjutkan dengan presentasi Dr. Melia L. Gunawan yang memaparkan berbagai informasi tentang ITB. Pada presentasi dari pihak TUAT? disampaikan informasi mengenai scholarship programs, Program for International Students, STEP/SPRING@TUAT, ASIAN Program dan lain-lain. kegiatan ini berakhir dengan pemberian cendramata antara FTI ITB dan TUAT.

Usai kegiatan tersebut, di tempat yang sama rombongan TUAT melakukan wawancara dan diskusi dengan para mahasiswa ITB yang berminat untuk melanjutkan studi di TUAT.

Share this