Posted November 11, 2009 by admin in Berita

Program Academic Recharging (PAR)

Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Departemen Pendidikan Nasional, dalam hal pemenuhan kualifikasi akademik dosen dan upaya recharging, terus mengembangkan program beasiswa untuk studi S2/S3 dalam dan luar negeri dengan skema BPPS, sandwich program, Program Academic Recharging (PAR), dan program aliansi.

Program Academic Recharging (PAR) adalah bagian dari upaya dikti untuk memberikan kesempatan bagi dosen senior untuk menyegarkan keilmuwan, melakukan kerjasama penelitian dan bagi pengelola pascasarjana adalah dalam rangka mengembangkan program pascasarjana masing-masing.

Adapun Dosen dari Fakultas Teknologi Industri ITB yang ikut berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan PAR yang diselenggarakan dikti ini adalah:

  1. Prof. Dr. Herri Susanto melaksanakan Program Academic Recharging (PAR) ke Tokyo University of Agriculture and Technology (TUAT), Jepang pada 7 Desember 2009 – 31 Januari 2010
  2. Dr. Iftikar Zahedi Sutalaksana melaksanakan Program Academic Recharging (PAR-B) di Universitas of New South Wales, Sidney, Australia pada Oktober 2009 – Januari 2010
  3. Dr. Sugeng Joko Sarwono mengikuti Program Academic Recharging (PAR-B) di Universitas of Salford, UK pada Oktober 2009 – Januari 2010.

Selain melaksanakan Program Academic Recharging , para Dosen tersebut juga akan berusaha merumuskan kerjasama dalam berbagai bidang seperti penelitian, pertukaran mahasiswa dan lain-lain antara FTI ITB dengan Universitas-universitas Internasional yang dikunjunginya.

Share this