Posted November 24, 2009 by admin in Berita

Mahasiswa Teknik Kimia ITB Raih Juara 2 Lomba Penelitian Mahasiswa Teknik Kimia Tingkat Nasional di Undip

Pada tanggal 21 November 2009, diselenggarakan presentasi final Lomba Penelitian Mahasiswa Tingkat Nasional oleh HMTK Universitas Diponegoro. Perlombaan ini memiliki tema besar ?Sains dan Teknologi Kimia sebagai Pendorong Pemberdayaan Sumber Daya Alam dalam Pengadaan Pangan dan Energi Nasional?, http://www.lpmtki.co.cc/. Di antara 5 proposal penelitian yang terpilih menjadi finalis terdapat proposal penelitian karya mahasiswa TK ITB yaitu Arizal Ibnu Sukirno (13005051) dan Anindito Priyambudi (13005102).

Proses seleksi awal terhadap puluhan proposal dari seantero nusantara (dominan pulau Jawa) telah dilaksanakan sebelumnya, dan pada tanggal 21 November 2009 diselenggarakan presentasi dari para finalis. Arizal dan Anindito mempresentasikan program penelitian yang juga menjadi tugas akhir mereka yang berjudul ?Reformasi Methanol oleh Kukus dengan Menggunakan Katalis Cu/Zn/Al2O3?, di bawah bimbingan Dr. Subagjo. Judul ini dilombakan dalam kategori energi.

Kerja keras dan kesungguhan mereka membuahkan hasil yang sangat membanggakan, mereka terpilih menjadi juara 2 Lomba Penelitian Mahasiswa Teknik Kimia tingkat Nasional dan berhak atas hadiah trophy dan uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000,00.

Share this