Posted December 9, 2009 by admin in Berita

2nd AUN/SEED-Net Regional Conference on Manufacturing Engineering 2009

Senin, 7 Desember 2009 KK Sistem Manufaktur Fakultas Teknologi Industri ITB bekerjasama dengan University of Malaya telah menggelar 2nd Asean University Network / Southeast Asia Engineering Education Development Network (AUN/SEED-Net) Regional Conference on Manufacturing Engineering 2009. Kegiatan ini dilaksanakan pada 7 – 8 Desember 2009 di Hotel Sheraton Bandung dengan dihadiri oleh 15 Universitas dari seluruh negara ASEAN dan Jepang. Jumlah makalah yang dipresentasikan sebanyak 45 makalah yang terbagi ke dalam 3 sub-topik: 1) Manufacturing Process, 2) Product Design & Development, 3) Manufacturing System.

2nd AUN/SEED-Net Regional Conference on Manufacturing Engineering 2009 dibuka secara simbolis oleh Prof. Dr. Adang Surahman (Wakil Rektor Senior Bidang Akademik ITB). Acara konfrensi diawali dengan persentasi dua pembicara tamu, yaitu: 1) Bpk. Made Dana Tangkas, Direktur PT Toyota Motor Manufakturing Indonesia, 2) Bpk. Sujanto Widjaja, Direktur PT. Insera Sena.?Dan setelah persentasi keynote speaker Prof. Zahari Taha dari University of Malaya?acara dilanjutkan dengan persentasi dari para pembicara dalam menyampaikan karya ilmiahnya. Regional Conference ini diakhiri dengan kesepakatan pelaksanaan berikutnya di Malaka – Malaysia pada tanggal 5-6 December 2010.

Usai acara konfrensi para tamu delegasi AUN/SEED-Net diundang FTI untuk menghadiri jamuan makan malam yang diadakan di Gedung Aula Barat ITB. Dr. Dwiwahju Sasongko mengawali acara ini dengan sambutan hangat dan dilanjutkan dengan iringan musik angklung?serta tari pendet yang dibawakan oleh para mahasiswa ITB, dan para tamu yang sebagian besar berasal dari luar negeri ini begitu menikmati suasana jamuan makan malam tersebut.

Diakhir acara jamuan makan malam ini, Dr. Dwiwahju Sasongko (Dekan FTI) berkesempatan untuk memberikan cendramata kepada para tamu.

Share this