Posted April 7, 2008 by man in Berita

Hasil dari Kompetisi Simulation Game – PARSG

Perjalanan panjang tim KAGALUPE-ITB, dalam kompetisi Simulation Game-PARSG tingkat Asia, dimulai dari persaingan dengan seratus tim peserta dari berbagai universitas di seluruh Indonesia, hingga berhasil menjadi tim terbaik peringkat pertama yang akan mewakili Indonesia, tidak sia-sia.

Pada final Asia yang diselenggarakan di kampus National Central University (NCU), Taiwan tanggal 29 Maret s.d. 1 April 2008, tim KAGALUPE-ITB yang beranggotakan Asra Ibnu Khair, Muhamad Kasyful Fuadi, dan Muhammad Fahmi Baagil berhasil menyabet peringkat 4 dari total 7 tim perwakilan yang bertanding.
Peringkat pertama diduduki Taiwan sebagai tuan rumah, dengan tim para pegawai perusahaan yang sedang mengambil S2 di National Central University (tempat pertandingan dilangsungkan). Kemudian disusul Singapura, terdiri dari mahasiswa Nanyang Technological University atau lebih dikenal NTU. Lalu ditemani Mongolia, dan peringkat selanjutnya, Tim KAGALUPE-ITB dari Indonesia, lalu Vietnam, China dan Jepang.

Yang luar biasa adalah perwakilan negara lain terdiri dari mahasiswa Business Administration, sedangkan dari Indonesia diwakili mahasiswa Teknik Fisika.
Dari penyisihan, final nasional, dan kemudian di final Asia, ketiga mahasiswa Teknik Fisika ITB ini telah membawa harum nama bangsa dan almamaternya.
Demi kemajuan bangsa dan almamater.

Sumber: http://www.tf.itb.ac.id?05 April 2008

Share this