Posted January 15, 2010 by admin in Berita

Tim ASEANO (ITB) Juara I The 4th IECOM 2010

Hari 5 – 13 Jan 2010
Lima tim finalis mengunjungi PT Toyota dan salah satu supplier, PT AMA, untuk melakukan pengamatan proses bisnis dan proses produksi. Seluruh finalis mengelilingi pabrik, diberikan review proses produksi dan diberikan waktu diskusi dengan pihak PT AMA dan PT Toyota selama 2 jam. Kunjungan ini hanya diikuti oleh finalis dan beberapa panitia saja selama satu hari penuh. Kunjungan dikondisikan seperti kunjungan industri. Finalis diharapkan mampu menemukan masalah/melakukan improvement terhadap sistem yang diterapkan PT Toyota. Finalis baru sampai di hotel pukul 21 dan langsung melakukan diskusi internal mengenai permasalahan yang akan di bahas.

Hari 6 – 14 Jan 2010
Finalis diberikan fasilitas internet dan komputer di Lab MM, TI ITB untuk menyusun laporan. Selain itu, finalis juga diperbolehkan untuk menggunakan perpustakaan. Pengerjaan laporan di kampus diberikan waktu dari pukul 9 hingga 21. Laporan dikumpulkan pukul 3 dini hari tgl 15 Jan 2010 untuk di print dan diberikan kepada juri. Setelah mengumpulkan maka peserta mengambil undian urutan presentasi juri.

Hari 7 – 15 Jan 2010
Kelima finalis yang telah diurutkan berdasarkan undian melakukan presentasi dan mengumpulkan laporan Grand Final. Laporan ini mengenai kunjungan dan pengamatan pada PT Toyota Manufacturing Indonesia. Satu per satu tim finalis melakukan presentasi dari pukul 7 hingga 11, kemudian kembali ke hotel. Pukul 16 merupakan acara closing yang dimeriahkan oleh penampilan Tari Piring (UKM), Serpintaxt Band, dan ISO. Acara closing juga mengundang stakeholder IECOM (alumni, juri, sponsor), dan ketua himpunan seluruh ITB. Closing diakhiri dengan pengumuman pemenang. Pemenang The 4th IECOM 2010 adalah tim ASEANO (ITB) yang terdiri dari 4 orang mahasiswa TI 2006: Hanief Meinanda, Setiawan Masuki, Deri Haryono dan Dissa Riandaso. Peringkat pemenang disusul oleh Tim Seraphim (Univ. Parahyangan), Bravo (Univ. Indonesia), Menang Yuk (UGM), dan Maranatha1 (UK Maranatha).

Pemenang 1 mendapatkan USD2,000 dan sertifikat
Pemenang 2 mendapatkan USD1,500 dan sertifikat
Pemenang 3 mendapatkan USD1,000 dan sertifikat
Peringkat 4 dan 5 mendapatkan sertifikat.

Share this