Latest news for 255.xhtml

Average Rating: 4.4 out of 5 based on 273 user reviews.

Bandung 255.xhtml, 30 November 2016, Fakultas Teknologi Industri (FTI) ITB menyelenggarakan kegiatan Presentasi Final dan Pameran Poster Proyek Rekayasa Interdisiplin 2016. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara FTI - ITB dengan PT Garuda Food dan Coaching Indonesia. Acara diawali dengan penyampaian laporan kegiatan perkuliahan yang disampaikan oleh Ardiyan Harimawan, Ph. D. Disampaikan pula bahwa tujuan perkuliahan ini adalah mahasiswa dari berbagai multi disiplin belajar berkomunikasi dan bekerjasama dalam tim menyelesaikan permasalahan nyata kerekayasaan dengan menerapkan konsep Berpikir Sistem. Adapun Outcomes yang diharapkan adalah sesuai dengan Student Outcomes dari Accreditation Board of Engineering and Technology ABET yaitu:

  1. Outcome D: mampu bekerja dalam tim multidisiplin
  2. Outcome G: mampu berkomunikasi secara efektif
  3. Outcome E: mampu mengidentifikasikan, memformulasikan dan memecahkan problem kerekayasaan
Sementara itu, untuk kegiatan perkuliahan sebagai berikut:
  • Mahasiswa dari 4 (empat) Program Studi di FTI: Teknik Kimia, Teknik Fisika, Teknik Industri, Manajemen Rekayasa Industri
  • Total 387 mahasiswa
  • 7 (tujuh) kelas paralel berisi kelompok dari keempat prodi
  • Jadwal kuliah reguler setiap Rabu jam 7. 00-9. 00
  • 15 (lima belas) minggu perkuliahan
Bentuk kegiatan perkuliahan antara lain:
  • Penjelasan kasus perancangan (dari pihak GF)
  • Site Visit ke Pabrik Rancaekek
  • Pemberian materi singkat di setiap kelas
  • Diskusi Kelompok
  • Diskusi dan Pembimbingan dengan GF
  • Presentasi Kemajuan
  • Penulisan Laporan
  • Pembuatan Poster
  • Presentasi Final dan Pameran Poster
Dalam pelaksanaan kegiatan perkuliahan didukung tim pengajar atau Dosen dari keempat prodi (dua dosen per kelas), Asisten dari prodi yang berbeda dengan dosen. Tim pengajar juga berperan sebagai fasilitator untuk diskusi yang dilakukan pada perkuliahan. Tim pengajar sekaligus juga melakukan penilaian terhadap berbagai komponen dalam pelaksanaan kegiatan perkuliahan ini. Setelah penyampaian laporan, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Dekan FTI Prof. Deddy Kurniadi, Dr. Eng, kemudian dilanjutkan sambutan dari PT Garuda Food. Kegiatan Presentasi Final dan Pameran Poster Proyek Rekayasa Interdisiplin tahun 2016 dilaksanakan di Aula Timur ITB, dengan jumlah peserta mencapai 387 mahasiswa yang mengambil matakuliah Proyek Interdisiplin untuk Teknik Kimia (TK4091), Proyek Multi Disiplin Tenik Fisika (TF4101), Proyek Rekayasa Inter-Disiplin (TI4001), [255.xhtml] Proyek Rekayasa Inter-Disiplin Manajemen Rekayasa (MR4001). Pada kegiatan ini mahasiswa yang tergabung dalam kelompok akan melakukan presentasi dan pameran poster dan dilakukan penilaian oleh tim juri. Tim juri terdiri dari Dosen FTI dan alumni serta dari PT Garuda Food. 255.xhtml pada kesempatan ini, dewan juri dari fti - itb diwakili oleh dr. Sukoyo staf dosen  dan Ketua Program Studi Sarjana Teknik Industri, Dr. Eko Mursito Budi staf dosen Teknik Fisika dan Prof. Dr. Ir. Mubiar Purwasasmita, DEA. , staf 255.xhtml dosen Teknik Kimia. Sementara juri dari luar ITB adalah Bapak Dede Iman Gustaman (alumni Teknik Industri FTI-ITB), Ibu Felly dan Bapak Hario (PT Garuda Food Rancaekek Bandung). Hasil penilian dari masing-masing juri akan diakumulasikan dan diumumkan pada akhir acara kegiatan Presentasi Final dan Pameran Poster Proyek Rekayasa Interdisiplin tahun 2016. Ada beberapa katagori juara dalam kegiatan ini, antara lain Best Teamwork, Juara Lomba Kelas, Juara Poster, dan Juara Presentasi. Setelah selesai penetuan juara dan pembagian hadiah, kegiatan Presentasi Final dan Pameran Poster Proyek Rekayasa Interdisiplin tahun 2016  ditutup pembagian hadiah dan sesi foto bersama.


?? 2008-2016 Legit Express Chemist.