Posted February 23, 2010 by admin in Berita

Teknik Fisika ITB Adakan Lomba PLC

Selasa, 23 Februari 2010, Program Studi Teknik Fisika dan KK Instrumentasi dan Kontrol, Fakultas Teknologi Industri ITB telah menyelenggarakan Lomba mahasiswa tingkat nasional Programmable Logic Controller (PLC). Lomba PLC tahun 2010 merupakan lomba PLC ke-3 sebagai kelanjutan Lomba PLC 2008 dan Lomba PLC 2007 yang diikuti oleh 59 tim dari seluruh Indonesia.

Lomba PLC 2010 dibuka oleh Dr. Dwiwahju Sasongko (Dekan FTI), dan akan berlangsung pada tanggal 23 – 24 Februari 2010 di Aula Timur ITB dengan mengangkat tema “Peningkatan Daya Saing Sumber Daya Manusia Nasional di bidang PLC”. Kriteria penilaian lomba meliputi: program memecahkan kasus yang diberikan, teknik pemrograman ladder, efektif dan efisien dalam menggunakan memori dan instruksi yang ada dalam program serta kreativitas dalam pemrograman.

Selain lomba pada saat bersamaan juga digelar workshop dan pameran PLC yang didukung oleh para sponsor diantaranya Mitsubishi Electric Corporation, PT LEN, PT Trimaxindo Aditama dan lain-lain.

Link: http://lombaplc.tf.itb.ac.id/

Share this