Posted October 13, 2010 by admin in Berita

Kunjungan SMU Cahaya Madani Prov. Banten

Fakultas Teknologi Industri telah menerima kunjungan dari SMU Cahaya Madani Provinsi Banten pada Selasa 12 Oktober 2010. Sebanyak 80 orang siswa kelas 3 IPA dengan didampingi oleh 15 staf pengelola dan guru telah diterima oleh Dr. Joko Sarwono dan Dr. Nugraha di Ruang Multi Media Teknik Fisika. Paparan tentang FTI disampaikan secara umum oleh Dr. Joko Sarwono sedangkan Dr. Nugraha menyampaikan hal-hal yang terkait dengan Teknik Fisika. Secara mayoritas ketidak mengertian para siswa selama ini  tentang ke-teknik fisika-an telah memperoleh jawaban yang dapat memuaskan para siswa tersebut.

Dengan antusiasme yang tinggi didorong oleh rasa ingin tahu telah membuat hidup pertemuan antara para siswa  sebagai penerus bangsa dengan para dosen ITB. Hal ini terlihat pada sesi tanya jawab dan diskusi langsung antara siswa dengan staf/asisten laboratorium sewaktu melihat secara langsung fasilitas yang ada di lingkungan Prodi Teknik Kimia dan Teknik Fisika ITB.

SMU Cahaya Mandiri merupakan salah satu sekolah yang dikelola dan dibiayai oleh dana APBD Provinsi Banten. Lokasi sekolah ini berada di salah satu kaki gunung di Kabupaten Pandeglang merupakan sekolah yang memfasilitasi pemondokkan bagi semua siswanya atau istilah kerennya “boarding school”, hal ini disampaikan oleh salah satu staf pendamping siswa dalam kunjungan ke FTI ITB. Semoga wawasan siswa dapat bertambah dengan adanya kunjungan ini, demikian tambahnya. Di penghujung kunjungan pimpinan rombongan tamu menyerahkan tanda kenang-kenangan yang diterima oleh Dr. Endang Juliastuti mewakili pimpinan FTI. Atas nama Pimpinan dan seluruh Staf FTI mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan mengharapkan dapat bertemu lagi di ITB dengan status yang  berbeda yakni telah menyandang sebagai mahasiswa ITB, Insya Allah.

Km/130110   

Share this