Posted May 23, 2011 by admin in Beasiswa

10 Mahasiswa Teknik Kimia FTI menerima beasiswa dari PT Candra Asri Petrochemical

Hari Jumat, 20 Mei 2011 bertempat di Ruang Rapat Teknik Kimia FTI telah berlangsung penandatanganan perjanjian beasiswa ikatan dinas dari PT Candra Asri Petrochemical, Tbk (PT CAP) kepada 10 mahasiswa terpilih. Dr. Hermawan K. Dipojono, Dekan FTI tampak hadir sekaligus menyaksikan jalannya penandatanganan tersebut. Dalam sambutannya Dekan FTI berpesan agar mahasiswa penerima beasiswa tersebut tidak menyia-nyiakan kesempatan yang telah diterimanya dengan menyelesaikan masa studi sesuai dengan target dan tetap menjaga nama baik almamater. Kali ini kesepuluh mahasiswa berasal dari satu program studi Teknik Kimia, mudah-mudahan dimasa yang akan datang PT CAP akan memberikan beasiswanya kepada mahasiswa dari program studi lainnya. Sementara itu,  wakil dari PT CAP, Bapak Suryandi, selaku Director Corporate and Secretary Investor Relation mengucapkan selamat kepada 10 mahasiswa yang telah berhasil melewati berbagai tahapan test yang dilakukan,  mulai dari seleksi Index Prestasi Kumulatif yang dipersyaratan minimum 3,0 hingga test kesehatan, psikotest dan wawancara. Selanjutnya para mahasiswa yang terpilih akan menerima beasiswa yang sekaligus ikatan kerja dengan PT CAP. PT CAP akan memberikan uang bulanan selama 12 bulan kedepan dan membayar uang kuliah (BPPP dan BPPT) selama 2 semester. Selanjutnya dikatakan pula bahwa setelah mahasiswa penerima tersebut lulus dari ITB, maka mereka akan langsung bekerja di PT CAP. Ini merupakan salah satu program CSR dari PT CAP yang bergerak di bidang industri kimia yang berlokasi di Ciwandan Cilegon – Banten. “PT CAP dan FTI ITB telah sepakat untuk saling kerjasama dalam riset, beasiswa dan lain sebagainya selama 5(lima) tahun kedepan”, demikian Pak Suryandi menambahkan.

Adapun kesepuluh penerima beasiswa ikatan kerja tersebut terdiri atas 2(dua) putri dan 8(delapan) putra, sebagai berikut: Dewi Rakhmawati (TK 08), Sandytama Bramantika (TK 08), Sandi Addin Firmansyah (TK 08), Hackman Prawiranto (TK 08), Moch. Wildan Fadly (TK 08), Faisal Ahmad (TK 08), Bambang Irawan (TK 08), Misbaqul Munir (TK 08), Leonardo Pratama (TK 09) dan Marsha Faradina (TK 09). Nampak dalam gambar foto bersama dengan Pimpinan FTI dan PT CAP.

Selamat kepada para mahasiswa penerima beasiswa dan semoga sukses dalam menempuh studi maupun karier yang telah menunggu di PT CAP.

Share this