Posted June 29, 2006 by man in Berita

Tanoto Foundation menawarkan bea siswa

Tanoto Foundation sebuah lembaga yang berfokus pada bidang pendidikan, membuka kesempatan bagi lulusan SMU dan mahasiswa yang berprestasi untuk mendaftarkan diri sebagai calon penerima beasiswa S1 dan S2 Tanoto Foundation. Salah satu perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation adalah Institut Teknologi Bandung yang dianggap memiliki potensi untuk menerima bea siswa. Jumlah bea siswa yang akan diberikan sebanyak 300 mahasiswa S1 dan 50 mahasiswa S2 dari 6 perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation.

Bagi yang berminat untuk mendapatkan bea siswa tersebut dapat mengambil formulir pendaftaran di Kantor Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan ITB Jl. Tamansari no. 64 Bandung. Pengembalian formulir paling lambat tanggal 19 Juli 2006. Proses seleksi bagi calon penerima bea siswa akan dilakukan dua tahap: wawancara dan psiko-test. Hanya bagi calon terpilih yang akan diikut-sertakan pada psiko-test.

Persyaratan calon penerima bea siswa program S1:

  1. Terdaftar di perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation
  2. Berasal dari keluarag kurang mampu
  3. Bagi lulusan SMU : nilai rata-rata raport di kelas 3 minimum 8 (skala 10)
  4. Bagi mahasiswa : minimum IPK 3 (skala 4)

Persyaratan calon penerima bea siswa program S2:

  1. Terdaftar di perguruan tinggi mitra Tanoto Foundation
  2. Mempunyai pengalaman kerja minimum 2 tahun
  3. Minimum IPK 3.25 (skala 4)

Selain syarat di atas perlu dilengkapi juga dengan lampiran-lampiran pendukung yang kesemuanya dapat ditanyakan langsung di WR Bidang Kemahasiswaan.

Share this