Posted September 12, 2011 by admin in Berita

Halal bi halal HIMATEK ITB

Lebaran baru saja dilewati. Berhubung masih di dalam nuansa hari yang suci, Kami segenap civitas Himpunan Teknik Kimia ITB mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Lebaran memang sudah terlewati, kata-kata maaf memang sudah diucapkan melalui dunia maya ketika lebaran. Namun tak ada salahnya mengadakan halal bihalal temu muka untuk mengakrabkan suanana internal HIMATEK. Oleh karena itu pada hari kamis, 8 September 2011, HIMATEK mengadakan halal bihalal dan wisata kuliner nusantara.

Acara utama dari halal bihalal adalah wisata kuliner nusantara. Tentunya hampir seluruh mahasiswa HIMATEK pulang ke kampung halaman masing-masing. Momen ini dimanfaatkan untuk mengadakan acara makan-makan dengan menu makanan merupakan makanan khas daerah masing-masing. Makanan yang tersaji bermacam-macam, mulai dari gambang, brem, bakpia, dodol, jenang, dan lain-lain. Jadi tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kekeluargaan dibarengi dengan menambah wawasan akan makanan daerah, sesuai slogan acara ini yaitu ‘satu bangsa berjuta rasa.’

Halal dibihalal diadakan pada pukul 18.30 di selasar labtek biru. Peserta acara adalah angakatan 2008, 2009, dan 2010. Acara dimulai dengan sambutan dari Herpurna A. Futaqi, ketua HIMATEK 2010/2011. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan mencicipi makanan daerah yang telah dikumpulkan. Terlihat semua menikmati makanan-makanan yang cukup asing untuk didapatkan di Bandung. Puncak acara adalah loba makan antar tiga angkatan. Lomba ini dimenangkan oleh angkatan 2010. Acara ditutup dengan berfoto bersama antara anggota HIMATEK yang datang. Melalui acara ini, selain memeprerat silaturahmi, diharapkan agar semua bisa melestarikan makanan daerah dan tidak terdominasi oleh makanan asing karena makanan daerah merupakan warisan nenek moyang yang sangat berharga.

Share this