Posted September 20, 2011 by admin in Berita

Kunjungan RMUTT ke FTI

Bertempat di ruang Rapim B Institut Teknologi Bandung, Selasa, 20 September 2011, telah diadakan penandatangan MoU antara Institut Teknologi Bandung dan Rajamangala University of Technology Thanyaburi (RMUTT). Penandatangan MoU sendiri ditandatangani oleh Prof.Dr. Akhmaloka, selaku Rektor ITB dan Prof. Numyoot Songthanapitak, selaku President RUMTT.

Rajamangala University of Technology Thanyaburi (RMUTT) adalah salah satu universitas yang ada di Thailand yang memiliki fokus pada kualitas pengajaran dan instruksi dalam ilmu pengetahuan dan teknologi dan dengan tujuannya adalah diakui oleh pihak industri dan organisasi untuk memenuhi syarat lulusan yang siap dan memiliki pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan. Saat ini RMUTT memiliki 10 Fakultas yang bertanggung jawab untuk menawarkan empat tingkat program pendidikan dalam berbagai disiplin ilmu: program diploma dalam pendidikan kejuruan, Sarjana, Magister dan program gelar Doktor.

Setelah sesi penandatangan MoU selesai, beberapa perwakilan dosen dari Rajamangala University of Technology Thanyaburi berkunjung ke Fakultas Teknologi Industri ITB. Bertempat di Ruang Rapat Program Studi Teknik Fisika, perwakilan dosen dari Rajamangala University of Technology Thanyaburi diterima oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Prof.Dr. Bermawi P. Iskandar, Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Dr. Yazid Bindar dan Koordinator Bidang Riset, Kemitraan dan Sistem Informasi, Dr. Joko Sarwono.

Tujuan dari kunjungannya ke FTI ITB adalah mencari kesempatan untuk bisa bekerjasama dengan FTI ITB, dalam rangka pertukaran dosen atau mahasiswa dan program kerjasama pendidikan. Selain ke FTI, beberapa perwakilan dosen dari Rajamangala University of Technology Thanyaburi juga berkunjung ke STEI, FTMD dan FTSL

Share this