Posted September 21, 2011 by admin in Berita

Studi Banding IMTK UI ke Teknik Kimia ITB

Pada hari Sabtu tanggal 17 September 2011 kemarin Teknik Kimia ITB yang diwakili oleh HIMATEK ITB dikunjungi oleh mahasiswa dari Teknik Kimia Universitas Indonesia. Mahasiswa TK UI tersebut tergabung dalam IMTK (Ikatan Mahasiswa Teknik Kimia) UI. Maksud dari kedatangan mereka ke TK ITB adalah dalam rangka studi banding sistem dan kepengurusan antara HIMATEK ITB dengan IMTK UI. Acara ini dimulai jam 13.00 dan diadakan di ruangan 5201. Diharapkan melalui studi banding ini, dapat terjalin hubungab yang erat diantara kedua lembaga yaitu antara HIMATEK ITB dengan IMTK UI.

Studi banding diadakan untuk memperkenalkan struktur kepengurusan, program kerja dan sistem evaluasi antara dua lembaga. Perbedaan yang mencolok dari struktur kepengurusan adalah angkatan yang menjadi pengurus inti (BP/BPH) di dua lembaga. Jika BP/BPH HIMATEK dipegang oleh angkatan 2008, maka IMTK UI dipegang oleh 2009 dan 2010. Dari segi program kerja dan sistem evaluasi, kurang lebih sama antara dua lembaga.

Dalam acara ini juga diperkenalkan dua program kerja oleh masing-masing lembaga. HIMATEK mensosialisasikan LRPTN 2012 ke IMTK UI. LRPTN (Lomba Rancang Pabrik Tingkat Nasional) mengususng tema LRPTN 2012 mengusung tema “Pengembangan Industri Kimia Non-Komoditas Berbasiskan Teknologi Hijau sebagai Upaya Peningkatan Industri Indonesia”. IMTK UI mensosialisasikan tentang CPDC 2011. Chemical Product Design Competition (CPDC) 2011 merupakan ajang kompetisi perancangan desain produk, kali ini mengusung tema “Inventing Eco-Friendly Chemical Products”.

Share this