Posted September 26, 2011 by admin in Berita

Mahasiswa Teknik Fisika, Pemenang GE Internship Program

Bertempat di Ruang Rapat CDC ITB, Jumat, 23 September 2011, telah diadakan pemberian reward kepada The Best Internee pada Program GE Internship yang baru saja selesai beberapa waktu yang lalu. Reward tersebut diberikan oleh GE HR Director, Raechanah Syafei, kepada Randi Hasbanel, mahasiswa Teknik Fisika FTI ITB, angkatan 2008.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua CDC ITB, Bambang Setiabudi, Wakil Dekan Bidang Akademik FTI ITB, Prof.Dr. Bermawi P. Iskandar, Koordinator Riset, Kemitraan dan Sistem Informasi FTI ITB, Dr. Joko Sarwono dan juga beberapa perwakilan dari GE, Diah Riyawanti (Corporate ), Arief Nur Budiman (Market Development), Henri Yudawardana (Lead Recruiting Specialist)

Pada awal nya Randi Basbanel bersama 8 orang rekan dari ITB, Lucyana Dwi Larasati (TF08), William (TF08), Novi Chosa (TF08), Peran Gatra (TI08), William Lautama (TI08), Ahmad Furqan (EL08), Lorenz Da Silva (EL08), dan Teja Kusuma (EL06) mengikuti General Electric University Internship Program (GE UIP) yang dimulai dari tanggal 6 Juni 2011 dan berakhir pada tanggal 25 Agustus 2011, di Jakarta.

GE UIP ini sendiri merupakan bentuk konkrit dari General Electric University Relationship Program (GE URP) sebuah program yang dijalankan sebagai bentuk peran serta General Electric (GE) dalam membangun bangsa Indonesia. Dengan adanya program ini diharapkan mampu membentuk dan mempersiapkan para calon pemimpin masa depan yang tangguh dan siap pakai serta mempunyai daya saing yang tinggi dalam menghadapai dunia kerja.

Dalam program ini, kami dibagi ke dalam dua departemen. Satu orang, yaitu Teja Kusuma (EL06), ditempatkan pada GE Energy sedangkan sisanya ditempatkan pada GE Healthcare. Masing-masing peserta magang diberikan beberapa proyek untuk diselesaikan dalam masa internship tersebut.

Penilaian peserta magang mencakup tiga hal, yaitu:

  1. Project Completion
  2. Project Presentation
  3. Personal Development

Sedikit tambahan mengenai Company Profile GE: General Electric atau GE berasal dari Amerika Serikat dan berdiri sejak 1878. GE bergerak di berbagai bidang industri seperti bidang energi, teknologi infrastruktur, kesehatan, serta business solution.

Share this