Posted September 29, 2011 by admin in Berita

Prof. Tandra Setiadi, Pembicara Tamu pada IWA Conference 2011

Pada tanggal 15 -18 September 2011, salah satu dosen Fakultas Teknologi Industri yang berasal dari Kelompok Keilmuan Perancangan dan Pengembangan Produk Teknik Kima, Prof.Dr. Tjandra Setiadi diundang sebagai Pembicara Tamu pada IWA (International Water Association) Conference 2011, Cities of the Future, Xian (CoF-XIAN2011), China.

Pada kesempatan tersebut, konferensi yang berlangsung di People’s Hotel, Xian – China, Prof. Tjandra menyampaikan makalah yang berjudul ‘Indonesia Climate Change Adaptation Strategies on Water Urban Sectors’. Selain Prof. Tjandra, ada berberapa para professional dari berbagai negara yang berpartisipasi sebagai pembicara pada acara tersebut.

Sekilas tentang IWA. IWA adalah sebuah organisasi global ‘water professional’ yang didirikan pada tahun 1999, yang mencakup antara penelitian dan praktek dan juga semua aspek dari siklus air. dan sekarang ini IWA telah memiliki lebih dari 13.000 anggota dari lebih dari 100 negara. Adapun tujuan dari pembentukan organisasi ini adalah untuk membantu pada ‘water professional’ untuk menciptakan motivasi, solusi prgamatis dan berkelanjutan untuk kebutuhan. Melalui anggota-anggota IWA berkolaborasi untuk mempromosikan pengembangan dan implementasi pendekatan inovatif dan efektif untuk pengelolaan air.

Kekuatan IWA terletak pada keragaman profesional dan geografis dari keanggotaannya yang global, anggota masyarakat, termasuk para peneliti akademik dan pusat-pusat penelitian, utilitas, konsultan, regulator, pengguna air industri dan produsen peralatan air. Masing-masing anggota IWA mewakili komunitas terdepan dalam bidang keahlian mereka, bersama-sama mereka membangun batas baru dalam penelitian dan pelaksanaan air dan teknologi pengolahan air limbah, dalam kerangka siklus air secara total.

Share this