Posted October 11, 2011 by admin in Berita

Prof. Tjandra Setiadi hadir pada IWA Aspire 2011

Pada tanggal 2 hingga 6 Oktober 2011, telah diadakan The 4th IWA-ASPIRE Conference & Exhibition di Tokyo, Jepang. Tema utama kali ini adalah “Toward Sustainable Water Supply and Recycling Systems”. Konferensi ini akan memberikan kesempatan besar untuk para ahli dan sektor terkait termasuk pemerintah, akademisi, utilitas dan industri untuk berkumpul bersama untuk membuat presentasi dan diskusi yang bermanfaat di berbagai bidang secara tepat waktu dan secara aktif berkomunikasi dengan berbagai pihak yang bersangkutan.

Pada kesempatan itu, Prof. Tjandra Setiadi dari Kelompok Keahlian Perancangan dan Pengembangan Produk Teknik Kimia menghadiri IWA ASPIRE Conference. Pada Konferensi tersebut, Prof. Tjandra yang juga merupakan anggota International Programme Committee dalam acara tersebut, menyampaikan makalah pada Workshop yang diselenggarakan oleh WEPA (Water Environment Partnership in Asia) dan juga menyampaikan makalah ilmiah dengan judul ‘Evaluation of Laboratory and Plant Scale Membrane Bioreactors in Treating Textile Wastewater’.

Sekilas tentang WEPA. WEPA, bekerjasama dengan 13 negara di Asia, bertujuan untuk mempromosikan pemerintahan yang baik dalam pengelolaan lingkungan dengan menyediakan air yang diperlukan, informasi yang relevan dan pengetahuan, melalui serangkaian database. Informasi yang dikumpulkan melalui kegiatan WEPA dibagi oleh Database WEPA, yang terdiri dari 4 database individu, yaitu Kebijakan, Teknologi, LSM dan CBO ‘kegiatan dan Sumber air-informasi terkait.

Pada foto, tampak Prof. Tjandra (ketiga dari kiri) berfoto bersama dengan pembicara pada WEPA Workshop yang berlangsung pada tanggal 3 Oktober 2011.

Share this