Posted October 18, 2011 by admin in Berita

Perayaan Dies HIMATEK ke 59

HIMATEK telah berusia 59 tahun, tepat pada 26 September 2011 lalu. 59 tahun, bukanlah suatu angka yang kecil, tentunya sudah banyak sejarah dan prestasi yang diraih oleh HIMATEK. Diusianya yang tua ini, HIMATEK telah berkali-kali berubah dan bertransformasi, namun tujuannya tetap yakni Indonesia. Pada usia ke-59 tahun tersebut, banyak harapan dan doa yang telah di ucapkan massa HIMATEK agar HIMATEK bisa semakin jaya kedepannya. Sebagai ucapan syukur atas perjalanan HIMATEk selama 59 tahun, diadakan acara perayaan Dies HIMATEK ke 59.

Perayaan Dies HIMATEK ke-59 diadakan pada hari Sabtu 14 Oktober 2011 kemarin, dimulai pukul 17.00. Acara ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kepemilikan dan kebanggan massa HIMATEK melalui momen ulang tahun HIMATEK. Acara ini diawali dengan arak-arakan keliling ITB. Arak-arakan diiringi dengan yel-yel, Mars HIMATEK, dan salam Ganesha untuk menunjukkan pada massa kampus kalau HIMATEK sedang merayakan hari jadinya.

Acara dilanjutkan di Selasar Labtek Biru dan dipandu oleh Putra dan Dennisa. Acara dibuka dengan sambutan dari Kaprodi TK, Bapak IGBN Makertihartha. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa HIMATEK telah 59 tahun, seharusnya sudah menjadi himpunan yang dewasa. Beliau juga menyampaikan kebanggaannya kepada prestasi-prestasi yang telah diraih HIMATEK baik melalui pengabdian masyarakatnya, kegiatan-kegiatannya, dan lain-lain. Sebagai penutup sambutan, diadakan acara pemotongan tumpeng sebagai simbolis perayaan dies HIMATEK.

Setelah istirahat, acara dilanjutkan dengan talkshow dengan pembicara Bapak Mubiar, Dosen Teknik Kimia; Auzan Abirama, Ketua HIMATEK 2009-2010; Adri Alfonso, mantan Senator HIMATEK 2009-2010. Talkshow ini bertujuan untuk memberikan gambaran pada massa HIMATEK bagaimana perjalanan HIMATEK selama 59 tahun, apa saja yang telah berubah pada HIMATEK dari tahun ke tahun. Menurut Pak Mubiar, hal yang paling berkesan bagi beliau ketika di HIMATEK adalah HIMATEK mengubah dirinya, membuatnya belajar menghargai orang dan membangun kepercayaan. Menurut Auzan ia membentuk cita-citanya di HIMATEK, dan menurut Adri ia sangat terkesan dengan momen ketika dulu ia berjuang untuk himpunan. Mereka berpesan kepada penerus HIMATEK untuk selalu sukses,berprestasi dengan kualitas.

Acara terakhir adalah menyanyikan lagu mars KM ITB dan lagu selamat ulang tahun yang di populerkan oleh Jambrud yang dipimpin oleh Mita, Mely dan Kaka dengan iringan gitar oleh Baskoro dan Dimas RAF. Acara ditutup dengan foto bersama dan menyanyikan lagu mars HIMATEK di selasar labtek biru. Melalui acara ini semoga kita (massa HIMATEK) bisa mengenang sejarah yang telah terjadi di HIMATEK dan menjadikannya pelajaran untuk membua HIMATEk lebih jaya lagi.

Cita dan karya kami demi ibu pertiwi

Janji kami tuk tempa diri sekokoh gading ganesha ini

Share this