Posted November 7, 2011 by admin in Berita

Syukuran Wisuda Himatek Oktober 2011

Jumat, 28 Oktober 2011, Selasar Labtek Biru dipenuhi oleh tentara Yunani kuno, mereka berpakaian layaknya tentara Sparta dalam film 300. Aksesoris mereka juga lengkap seperti tombak, perisai, dan helm, nereka bukanlah tentara Yunani sebenarnya, mereka adalah Teknik Kimia 2010 yang sedang menyelenggarakan Syukuran Wisuda HIMATEK Oktober 2011. Acara Syukuran Wisuda merupakan acara yang rutin diadakan oleh HIMATEK sebagai simbol pelepasan dan ucapan syukur atas lulusnya kakak-kakak HIMATEK. Untuk bulan Oktober ini, Teknik Kimia melepas 34 Wisudawan (lulus 100 % dari yang mengikuti ujian komprehensif).

Syukuran wisuda Oktober ini mengambil tema Yunani Kuno. Rangkaian acara syukuran wisuda dibagi menjadi dua hari, hari Jumat adalah syukuran wisuda sedangkan hari Sabtu adalah arak-arakan wisuda. Acara ini diketuai oleh Christian, Teknik Kimia 2009. Persiapan acara ini sudah dimulai sejak lama oleh Teknik Kimia 2010, angkatan termuda di Teknik Kimia ITB. Atmosfir Yunani Kuno sangat terasa di selasar Labtek Biru yang sudah disulap dengan backdrop yang sangat artistik. Kostum yang dikenakan oleh wisudawan juga sangat mendukung atmosfir yang telah diciptakan oleh TK 2010.

Syukuran wisuda pada hari Jumat dimulai pukul 19.00. Acara dibuka dengan tarian dan sedikit drama dari Teknik Kimia 2010 sebagai pengantar kedatangan wisudawan. Acara pada malam Sabtu ini semakin ramai ketika diisi oleh performance yang menakjubkan dari TK2010, 2008, 2007 dan wisudawan seperti RAP oleh Herdimas dkk, Kabaret oleh TK2010, band-band oleh 2008, 2009 dan 2010 serta games yang melibatkan para wisudawan. Acara semakin syahdu ketika melewati pukul 22.00 karena acara diserahkan kepada wisudawan. Ada penampillan video yang berisikan harapan kepada para wisudawan, perjalanan wisudawan sejak awal di Teknik Kimia hingga lulus dan lain-lain. Acara ditutup oleh menyanyikan lagu angkatan 2007 untuk membuktikan bahwa walau mereka telah lulus, jiwa mereka masih akan ada di Teknik Kimia.

Hari Sabtu adalah acara arak-arakan wisuda. HIMATEK keluar pada urutan kedua setelah Seni Rupa. Teknik Kimia 2010 telah mempersiapkan seluruh kostum yang mendukung tema Yunani Kuno. Arak-arakan dibuka dengam mars HIMATEK ketika wisudawan keluar dari Sabuga. Yel-yel HIMATEK bergema ketika kami semua keliling ITB mengarak wisudawan. Di depan gerbang depan Ganesha, HIMATEK mengadakan perform mini drama tentang sparta dalam film 300. Arak-arakan ditutup dengan melepar toga di Selasar Labtek Biru.

Secara keseluruhan Syukuran Wisuda HIMATEK Oktober 2011 berjalan dengan sukses dan lancar. Wisudawan mengaku senang dan puas atas acara yang telah disusun ini. Terima kasih kepada Teknik Kimia 2010 yang telah menjadi penggerak utama dalam acara ini. Semoga setelah ini para wisudawan yang telah lulus dapat memberikan sumbangsih bagi bangsa Indonesia agar bangsa ini lebih maju dari sebelumnya.

Share this