Posted November 16, 2011 by admin in Berita

Kunjungan ABET ke ITB

Program Studi Teknik Fisika dan Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri ITB, telah mengajukan permohonan penilaian kepada ABET (Accreditation Board for Engineering and Technology), selaku Badan Akreditasi yang telah berpengalaman dalam memberikan akreditasi kepada program studi – program studi yang ada di dunia. Program Studi Teknik Fisika dan Program Studi Teknik Kimia telah menyiapkan diri untuk memenuhi rekomendasi dari ABET. Ada beberapa kategori penilaian, tetapi lebih difokuskan pada perbaikan kualitas mahasiswa, administrasi, fasilitas, dan kurikulum.

Minggu sampai dengan Selasa, 13 – 15 November 2011, ITB menerima tamu asesor dalam rangka akreditasi internasional ABET. Ada 3 Perwakilan dari Tim ABET yang berkunjung ke 2 Program Studi yang ada di FTI ITB.

Kegiatan hari pertama adalah mengunjungi beberapa fasilitas-fasilitas yang ada di ke-2 Program Studi tersebut. Seperti kunjungan ke laboratorium-laboratorium, perpustakaan dan ruang kelas. Setelah itu mereka me-review beberapa matakuliah yang ada di Program Studi Teknik Fisika dan Program Studi Teknik Kimia.

Pada hari kedua, Senin 14 November 2011, Kunjungan ABET diawali dengan pertemuan dengan Dekanat FTI di ruang rapat FTI, Gedung Benny Subianto Lantai Dasar. Hadir juga pada kesempatan itu adalah perwakilan Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi Negeri.

Setelah selesai pertemuan di ruang rapat, masing-masing PEV bertemu dengan Ketua Program Studi Teknik Kimia, Dr.Ir. IGBN Makertihartha dan Ketua Program Studi Teknik Fisika, Dr.Ir Deddy Kurniadi. Pertemuan itu membahas tentang perkuliahan yang ada di lingkungan masing-masing Program Studi. Di tempat terpisah, Team Chair ABET, berdialog dengan Dekan FTI, Dr.Ir. Hermawan K. Dipojono, di ruang rapat FTI.

Share this