Posted January 11, 2012 by admin in Berita

Penandatangan Kerjasama dengan UNAS Jakarta

Bertempat di Ruang Rapat Rapim B, Gedung CCAR Institut Teknologi Bandung, Rabu, 11 Januari 2012, telah dilakukan penandatangan perjanjian kerjasama antara Insitut Teknologi Bandung dengan Universitas Nasional, Jakarta. Perjanjian kerjasama tentang Pengembangan Program Studi Teknik Fisika itu ditandatangani oleh Dekan Fakultas Teknologi Industri ITB, yang diwakili oleh Prof.Dr. Bermawi P. Iskandar, dan Dekan Fakultas Teknik dan Sains Universitas Nasional, Ir. Ajat Sudrajat, MT.

Selain penandatanganan perjanjian kerjasama, juga ada penandatanganan nota kesepahaman antara 2 perguruan tinggi tadi. Nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Rektor ITB, Prof.Dr. Akhmaloka dan Rektor UNAS, Drs. El Amry Bermawi Putera, MA., adalah tentang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Yang melatarbelakangi kedua penandatanganan ini adalah kedua belah pihak memiliki persamaan tanggung jawab sebagai lembaga pendidikan tinggi yang bertujuan untuk memajukan Pendidikan Nasional dan mencerdaskan kehidupan Bangsa Indonesia.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wakil Rektor Bidang Komunikasi, Kemitraan, dan Alumni ITB, Prof.Dr.Ir. Hasanuddin Z. Abidin, M.Sc., Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Organisasi ITB, Prof. Dr. Irawati, MS, Kaprodi Teknik Fisika FTI ITB, Dr. F.X. Nugroho Soelami, Koordinator Bidang Riset, Kemitraan dan Sistem Informasi, Dr. Joko Sarwono, dan Dosen FTI ITB Dr. Deddy Kurniadi.

Setelah acara penandatangan selesai sekitar pukul 11.00, lalu dilanjutkan dengan acara ramah di sekitar Ruang Rapim B, Gedung CCAR ITB.

Share this