Posted February 6, 2012 by admin in Berita

Kunjungan Teknik Fisika ITB ke ITS: Akrabkan Diri dan Berbagi

BANDUNG, itb.ac.id- Teknik Fisika ITB melakukan kunjungan ke Teknik Fisika Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) pada Kamis (19/01/12). Berbagai kegiatan, baik yang dilakukan oleh dosen maupun mahasiswa dalam kunjungan tersebut menambah keakraban kedua institut dengan program studi yang sama ini.

Disambut dengan hangat dalam aula di program studi TF ITS, mahasiswa Teknik Fisika yang didampingi Endang Yuliastuti sebagai dosen TF ITB mendengarkan dengan baik dan saling berbagi mengenai keadaan prodi masing-masing. Dalam masalah akademik, dibahas mengenai keahlian khusus tiap prodi, selain itu mahasiswa TF ITB juga melakukan tour laboratorium TF ITS. Sebanyak delapan laboratorium dikunjungi secara paralel.

Selain perbandingan masalah akademik, himpunan masing-masing prodi juga saling berbagi mengenai kegiatan, divisi, dan kerja sama untuk ke depannya.

Keakraban kedua prodi pun semakin hangat ketika pertandingan futsal persahabatan dilakukan. Pertandingan tersebut dilakukan di Gedung Olahraga ITS. Dengan semangat masing-masing tim memberikan performa terbaik meskipun tim futsal TF ITB kelelahan karena beberapa hari sebelumnya melaksanakan kuliah kerja. Menang atau kalah tak menjadi masalah bagi keduanya, usai pertandingan suasana makin akrab dengan berfoto bersama untuk terakhir kalinya.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan hubungan kedua prodi dapat lebih baik dengan adanya kerjasama baik dalam akademik, himpunan maupun kerja sama lainnya.

Sumber: http://www.itb.ac.id/news/3483.xhtml

Share this