Posted February 28, 2012 by admin in Berita

Prof. Tjandra Setiadi, sebagai Dosen Tamu di NUS

Pada tanggal 20 – 24 Februari 2012, Prof. Tjandra Setiadi, dari Kelompok Keilmuan Pengembangan dan Perancangan Produk Teknik Kimia, Fakultas Teknologi Industri ITB berada di Singapura. Keberadaannya di Singapura yaitu untuk memberikan Kuliah Tamu (Guest Lecture)di di Department of Chemical Engineering, National University of Singapore (NUS) dengan topik ‘Research and Application of Membrane Bioreactors in Treating Wastewater in Indonesia‘.

Pada kesempatan lain Prof. Tjandra Setiadi juga diundang sebagai pembicara (Invited Speaker) pada The 14th Asia Pacific Confederation of Chemical Engineering Congress yang diadakan di Suntec, Singapura. Kongres ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi antara peneliti dan praktisi dari negara-negara Asia yang bekerja di bidang Teknik Kimia.

APCChE didirikan pada tahun 1975 melalui upaya Profesor T. Mizushima dari Kyoto University, Jepang. Dibentuk untuk memberikan fokus bagi masyarakat, asosiasi dan lembaga yang bekerja di bidang Teknik Kimia di wilayah Asia Pasifik. APCChE terdiri dari masyarakat anggota di 13 negara dan wilayah, yaitu: Cina, Korea, Jepang, Selandia Baru, Thailand, India, Filipina, Indonesia, Singapura, Australia, Malaysia, Taiwan dan Hong Kong.

Share this