Posted March 16, 2012 by admin in Berita

Che Night

Hari Jumat kemarin (9/3), HIMATEK ITB mengadakan acara malam keakraban bertajuk “CHE NIGHT”. Che Night merupakan acara rutin yang diadakan HIMATEK ITB setiap tahunnya dengan panitia merupakan angkatan termuda HIMATEK ITB yaitu TK2010. Tujuan acara ini selain untuk silaturahmi secivitas teknik kimia juga untuk memperkenalkan TK2010 pada semua civitas Teknik Kimia ITB. Pada acara ini dihadiri dari mahasiswa S1 dan S2, dosen, dan staff.

Che Night 2012 diadakan di Aula Barat pada hari Rabu, 9 Maret 2012. Sebelumnya persiapan Che Night telah dilakukan semenjak jauh hari terutama untuk dana usaha. Acara mengambil waktu malam hari yaitu dimulai pukul 19.00. Che Night kali ini mengusung tema perjuangan. Hal ini ddapat dilihat dari dekorasi backdrop berupa bendera merah putih yang menyimbolkan bendera negara kita, selain itu dipilih pula dress code berupa batik untuk makin mengentalkan tema. Alasan pemilihan tema ini adalah untuk mengingatkan kembali kepada para mahasiswa Teknik Kimia akan jerih payah para pahlawan dalam memperjuangan kemerdekaan.

Acara dibuka dengan sambutan dari Abdurrahman Fadhlil selaku ketua panitia. Dalam sambutannya yang berapi-api, ia berorasi tentang makna perjuangan yang tidak boleh pudar dari insan mahasiswa walaupun perjuangan sekarang dengan dulu telah berbeda. Dalam pembukaan juga diputar video proklamasi untuk membangkitkan atmosfir perjuangan.

Acara inti diisi oleh penampilan masing-masing angkatan. Angkatan 2009 menyajikan mini drama bertajuk perjuangan, band dan modern dance. Angkatan 2008 menyajikan kilas balik perjuangan pahlawan Indonesia dari zaman Belanda sampai kemerdekaan. Angkatan 2010 menampilan mini drama yang diselingi permainan angklung, paduan suara, band, dan modern dance. Selain penampilan angkatan, ada pula penampilan dari dosen yang diwakili oleh Ibu Melia dan Pak Tirto yang membawakan beberapa tembang. Ada juga penampilan band, tim modern dance HIMATEK.

Acara ini ditutup oleh penampilan dream band HIMATEK yang membawakan lagu “Bendera” dan “Sahabat Sejati.” Semua hadirin naik ke atas panggung untuk memeriahkan acara ketika lagu terakhir dibawakan. Setelah itu foto bersama dilakukan anggota HIMATEK, seperti yang biasa dilakukan. Acara ini berlangsung hingga pukul 23.00.

Diharapkan melalui acara ini semua civitas Teknik Kimia ITB saling mengenal satu sama lain karena Che Night merupakan malam keakraban satu Teknik Kimia ITB. Selain itu diharapkan Che Night 2012 ini dapat mengingatkan kembali kepada mahasiswa Teknik Kimia ITB akan perjuangan para pahlawan dulu. Acara diakhiri dengan Mars HIMATEK oleh semua anggota HIMATEK. Jayalah HIMATEK-Ku Merdeka Indonesia-Ku

Share this