Posted April 25, 2012 by admin in Berita

MRI Info Day 2012: Mengenal Program Studi Baru di FTI Lebih Dekat

Setelah sukses diselenggarakan pada tahun 2011, tahun ini digelar kembali MRI Info Day 2012 yang membawa tema “Managing, Re-Engineering, Innovating” yang diselenggarakan tanggal 21 April 2012 di ruangan TVST A mulai pukul 09.00. Acara ini diselenggarakan untuk memberikan informasi yang lebih kepada mahasiswa FTI 2011 khususnya agar lebih mengenal jurusan baru di lingkup Fakultas Teknologi Industri, yaitu Manajemen Rekayasa Industri dan karena MRI atau di luar negeri lebih dikenal dengan sebutan Engineering Management ini masih program studi satu-satunya di Indonesia maka diperlukan pemberitaan yang lebih agar semakin dikenal.

MRI Info Day 2012 terdiri dari dua sesi dan diawali dengan performance band dari mahasiswa MRI angkatan 2010. Sesi pertama diisi oleh Ketua Program Studi Teknik Indsutri dan Manajemen Rekayasa Industri Dr. T.M.A. Ari Samadhi dan Mugi Harfianza, Head of Supporting System Department dari PT Astra Otoparts Tbk., Winteq. Selaku salah satu pendiri program studi Manajemen Rekayasa Industri Ari Samadhi memaparkan pentingnya pendirian jurusan ini di ITB diantaranya karena perubahan teknologi yang cepat dan kompetisi global yang semakin agresif serta kekompleksan pasar yang semakin meningkat sehingga dibutuhkan tenaga kerja yang memahami kondisi tersebut pada desain serta pengelolaan suatu industri. Beliau juga menjelaskan perbedaan antara Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa Indsutri adalah tujuan perancangannya, jika Teknik Industri berfokus pada meningkatkan produktivitas, Manajemen Rekayasa Industri lebih berfokus pada merancang untuk membentuk keunggulan. Pembicara kedua, Mugi Harfianza berbicara tentang permasalahan yang ada di industri saat ini dan peran lulusan sarjana MRI ke depannya. “Jangan terlambat dalam untuk menyadari pentingnya inovasi untuk meningkatkan produktivitas dan kestabilan kualitas produk” tambahnya.

Sesi kedua diisi dengan sharing dari mahasiswa MRI angkatan 2010 yaitu Garini Sabila Lestari, Muhammad Alifa Farhan, dan Wildan Trusaji untuk memberikan gambaran suasana perkuliahan di MRI. Sesi kedua ini berlangsung secara interaktif yang dipandu oleh moderator Shabrina Salsabila dan Ryan Triantoro. Antusiasme peserta MRI Info Day 2012 terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada ketiga pembicara. Setelah lima jam berlangsung, acara pun ditutup oleh moderator. “Semoga anak FTI 2011 engga ada yang ragu lagi masuk MRI setelah acara ini” ujar Adhitya Bryan selaku ketua acara MRI Info Day 2012.

Share this