Posted May 2, 2012 by admin in Berita

FTI Motivation Day 2012

Institut Teknologi Bandung menyelenggarakan acara “FTI Motivation Day 2012”. Acara ini diperuntukan bagi mahasiswa FTI angkatan 2011. Ini adalah acara yang ke-2 bagi mahasiswa angkatan 2011. Sebelumnya pernah dilakukan acara yang sama pada sekitar bulan November 2011.

Tujuan dari diselenggarakannya acara ini adalah untuk memberikan motivasi belajar dalam meraih cita-cita melalui program studi yang akan dipilih. Acara yang diawali dengan penampilan kreatif dari masing-masing kelas ini dibuka oleh Dekan FTI, Ir. Hermawan Kresno Dipojono, Ph.D., sekitar pukul 08.00. setelah itu dilanjutkan dengan ceramah etika oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FTI, Prof.Dr. Bermawi P. Iskandar.

Dan dilanjutkan dengan ceramah softskill sesi pertama yang dibawakan oleh Raechanah Syafei. Beliau sebagai Human Resources Director dari PT. General Electric Indonesia. Beliau menjelaskan tentan pentingnya softskill dalam dunia kerja. Hampir semua perusahaan dewasa ini mensyaratkan adanya kombinasi yang sesuai antara hard skill dan soft skill, apapun posisi karyawannya.

Ceramah softskill selanjutnya dibawakan oleh Christian Soetanto, Global Business Services Director, Procter & Gamble Home Products Indonesia, dengan tema “Improving Your Personal Leadership”. Dia menyampaikan bahwa softskill merupakan keterampilan seseorang dalam berhubungan dengan orang lain maupun dirinya sendiri. Oleh karena itu, peningkatan kompetensi lulusan berbasis soft skills sangat dibutuhkan. Apabila hal ini tercapai maka kebutuhan para pengguna lulusan perguruan tinggi di dunia kerja yang berorientasi produktivitas tinggi akan terpenuhi.

Setelah ceramah softskill selesai, acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada mahasiswa beprestasi tingkat porgam studi dan fakultas.

Pada akhir acara, para mahasiswa angkatan 2011 melakukan kunjungan ke laboratorium-laboratorium yang ada di lingkungan masing-masing program studi.

Share this