Posted July 11, 2012 by admin in Berita

Tiga Almuni FTI Dapat Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Utama

BANDUNG, itb.ac.id – Pada peringatan 92 tahun Pendidikan Tinggi Teknik di Indonesia yang dilaksanakan pada Selasa (03/07/12), ITB menganugerahkan penghargaan kepada 18 tokoh yang berperan besar dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (IPTEKS) di Indonesia. Acara penganugerahan dilakukan di Aula Barat ITB dan disaksikan oleh Majelis Wali Amanat, Majelis Guru Besar, para tamu undangan, dan juga perwakilan mahasiswa.

Penghargaan Ganesha Prajamanggala Bakti Adiutama diberikan kepada Dr.(HC) Ir. Djoko Kirmanto, Dipl.HE. karena telah menunjukkan jasa dan prestasi yang menonjol sebagai Menteri Pekerjaan Umum. Penghargaan yang sama juga dianugerahkan kepada Mantan Menteri Perindustrian pada Kabinet Pembangunan III A.R Soehoed. Soehoed yang lahir di Jakarta, 2 Maret 1920 ini juga pernah menjadi tentara pelajar pada masa penjajahan Jepang.

Tiga dari 18 tokoh yang mendapatkan penghargaan Ganesa Wirya Jasa Utama dari ITB adalah alumni Fakultas Teknologi Industri. Mereka adalah Karen Agustiawan, Fazwar Bujang, dan I Made Dana M. Tangkas.

Karen Agustiawan, perempuan kelahiran tahun 1958 ini merupakan lulusan Teknik Fisika ITB tahun 1983. Bergabung dengan Mobil Oil dari tahun 1984 sampai dengan tahun 1998. Dan dari tahun 2006 sampai sekarang beliau menjabat sebagai “Expert Staff” of CEO for Upstream pada Pertamina. Beliau mendapatkan penghargaan ini karena telah menujukkan jasa dan prestasi yang menonjol dalam pengembangan bidang Energi di Indonesia.

Fazwar Bujang, pria kelahiran Bukit Tinggi tahun 1947 ini merupakan lulusan Teknik Kimia ITB tahun 1973. Pada tahun 1975 – 1976 beliau bekerja pada Industrial Training at HYL, Iron and Steel Plant in Monterrey, Nuevo Leon Mexico. Tahun 1993 – 1998 beliau menjabat sebagai Direktur Teknologi PT. Krakatau Steel. Dan dari 2010 sampai sekarang sebagai President Commissioner pada PT. Krakatau Posco. Beliau mendapatkan penghargaan ini karena telah menujukkan jasa dan prestasi yang menonjol dalam pengembangan Industri Baja di Indonesia.

I Made Dana M. Tangkas, pria kelahiran Tabanan – Bali, tahun 1965 ini merupakan lulusan Teknik Industri ITB. Dari Juni 2010 sampai sekarang beliau menjabat sebagai Vice President pada Toyota Motor Asia Pacific. Beliau mendapatkan penghargaan ini karena telah menujukkan jasa dan prestasi yang menonjol dalam pengembangan bidang Manufaktur Automotif di Indonesia.

Share this