Posted August 28, 2012 by admin in Berita

Dr. Penia Kresnowati Raih Anugerah dari Menristek

Satu lagi prestasi yang membanggakan diraih oleh salah satu dosen Fakultas Teknologi Industri Institut Teknologi Bandung. Dr. Made Tri Ari Penia Kresnowati, dosen FTI ITB yang tergabung dalam Kelompok Keilmuan Perancangan dan Pengembangan Produk Teknik Kimia ini telah berhasil menerima anugerah IPTEK dari Menteri Negara Riset dan Teknologi Republik Indonesia pada kategori Peneliti Wanita.

Penghargaan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Negara Riset dan Teknologi Republik Indonesia nomor 155/M/Kp/VIII/2012 tentang Penerima Anugerah IPTEK Tahun 2012. Anugerah IPTEK tersebut rencananya akan diberikan pada Acara Puncak Hari Kebangkitan Teknologi Nasional Indonesia yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 Agustus 2012 di Gedung Merdeka Jl. Braga Bandung.

Alumni ITB Jurusan Teknik Kima angkatan 1995 ini, pada tahun 2008 juga pernah berhasil meraih fellowship internasional bidang teknologi bioproses dalam program “For Women in Science 2008” yang diselenggarakan hasil kerjasama Unesco dan L’Oreal. Proposal bertajuk “Teknologi Bioproses: Konsepsi Prototip Bioreaktor untuk Pengembangan Stem Cells (sel punca)” ini, telah mengangkatnya masuk dalam daftar 15 peneliti perempuan yang mewakili berbagai negara dari benua Eropa, Amerika¬†Utara, Amerika Latin, Afrika, dan Asia Pasifik.

Dekanat beserta jajaran Fakultas Teknologi Industri ITB menyampaikan selamat kepada Dr. M.T.A. Penia Kresnowati atas terpilihnya sebagai penerima Anugerah IPTEK untuk karegori Peneliti Wanita. Kiranya Allah selalu melimpahkan kesehatan serta rahmat kepada beliau sehingga dapat mengembangkan karya-karyanya dan menjalankan tugas akademik lebih baik lagi pada Fakultas Teknologi Industri khususnya, dan umumnya pada Institut Teknologi Bandung, dan bisa menjadi motivator bagi dosen dan mahasiswa.

Share this