Posted January 3, 2013 by admin in Berita

Dr. M.T.A. Penia, Tokoh Cendikia Wanita Jawa Barat

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan mendapatkan Anugerah Ibu Jawa Barat dari Aliansi Dewi Sartika (ADS) Provinsi Jabar di Bale Asri Pusdai Kota Bandung, Senin (10/12)

Pada kesempatan sebelumnya beliau menyerahkan penganugerahan Tokoh Dewi Sartika Masa Kini Aliansi Dewi Sartika Provinsi Jawa Barat kepada 10 perempuan Jawa Barat.

Salah satunya adalah Dr. M.T.A. Penia Kresnowati. Dosen Fakultas Teknologi Industri ITB ini terpilih sebagai Tokoh Cendikia Jawa Barat.

Dr. Penia Kresnowati, sampai saat ini aktif dalam kegiatan belajar mengajar di lingkungan FTI, khususnya pada Program Studi Teknik Kimia. Beliau juga tergabung dalam Kelompok Keilmuan Perancangan dan Pengembangan Produk Teknik Kimia.

Beliau juga pernah mendapatkan penghargaan di tahun 2008, “Fellow International for Women in Science 2008” dari L’Oreal.

Prestasi terakhir yang diraih Dr. Penia adalah mendapatkan penghargaan Anugerah IPTEK dari Menteri Negara Riset dan Teknologi Republik Indonesia pada Kategori Peneliti Wanita, pada bulan Agustus 2012.

Share this